pulsa-logo

Huawei Mate 10 Meluncur dengan Layar QuadHD, Harganya?


Galing

Selasa, 17 Oktober 2017 • 13:49

Huawei Mate 10, Mate 10


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Huawei, salah satu perusahaan papan atas terbesar dunia mengumumkan ponsel andalan terbarunya Mate 10. Ponsel ini diproduksi dengan mengadopsi generasi sebelumnya untuk kelas mate dengan mempertahankan layar 16: 9 klasik, tapi kali ini hadir lebih tajam berkat resolusi QHD 1,440 x 2,560 piksel. Resolusi Ini mendorong kepadatan pixel hingga 499 ppi pada ukuran diagonal yang sama seperti sebelumnya yakni 5,9 inci. Huawei menyediakan HDR10 untuk pengalaman menonton yang superior.

Peningkatan juga hadir dalam segi kamera, Mate 10 hadir dengan Kamera ganda Leica  dengan aperture f / 1.6 yang memberi lebih banyak cahaya serta tergolong paling terang di kelasnya. Nilai bukaan lensa ini sama seperti nilai apperture milik V30 besutan LG yang jadi perangkat pertama yang mengusungnya. Kameranya juga didukung dengan OIS, deteksi Laser dan Fase AF.

Kamera ganda di bagian belakang memiliki sensor warna 12MP + sensor hitam & putih 20MP.  Sensor Ini menawarkan peningkatan zoom 2x digital AI dan dapat merekam video 4K ditambah lagi Kamera selfie 8MP.

Ponsel ini menjalankan prosesor  Kirin 970 yang dibangun dengan proses 10nm. Chipset Ini sanggup menangani segala sesuatu mulai dari penerjemahan bahasa hingga pengenal adegan untuk kamera. GPU Mali-G72 MP12 yang baru membawa kinerja tambahan yang siap menyuguhkan gambar dengan kualitas yang lebih superior.

Selain itu Huawei juga telah memperbarui EMUI ke versi 8.0, yang sesuai dengan basis Android - Oreo. Perangkat lunak ini dapat terhubung ke monitor DisplayPort untuk pengalaman seperti desktop. Saat pengguna ada dalam perjalanan, pengguna dapat membagi layar 5,9 inci untuk dua aplikasi sekaligus.

Huawei Mate 10 dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan 64GB, yang dapat diperluas pula melalui kartu microSD, tidak ketinggalan ponsel ini juga memiliki slot SIM ganda hybrid.

Akan lebih memuaskan lagi, karena Mate 10 hadir dengan kapasitas baterai 4.000 mAh yang sudah didukung dengan TÜV Safety Certified Huawei SuperCharge yang bisa mengisi cepat dalam waktu  20 menit .


Sayangnya, Mate 10 tidak memiliki serifikasi tahan air penuh karena hanya dilengkapi dengan rating IP53. Smartphone yang sudah dilengkapi dengan jack audio 3.5mm ini akan siap meluncur akhir bulan ini dengan harga pasar € 700 atau sekitar 11,1 juta rupiah. (Tary/Galing)

Sumber: GSMArena