pulsa-logo

Pengiriman Pertama iPhone X Dimulai, Meski dalam Jumlah Kecil


dian iskandar

Selasa, 17 Oktober 2017 • 16:59

iPhone,iPhone 8,iPhone 8 Plus,iPhone 8 indonesia,iPhone X,harga iPhone X,iPhone garansi resmi


istimewaistimewa

Foxconn, pihak yang ditunjuk oleh Apple untuk merakit iPhone X diketahui sudah mulai mengirimkan unit dalam jumlah kecil. Foxconn telah melakukan pengiriman pertama meski hanya 46.500unit. Jumlah tersebut dikirim ke Belanda dan Uni Emirat Arab dari Zhengzhou dan Shanghai.

Jumlah ponsel dalam "batch pertama" ini jauh berbeda dari jumlah handset yang pada pengiriman awal selama bertahun-tahun sebelumnya. IPhone X diperkirakan masih akan sulit ditemukan di toko-toko pada saat perangkat remi dilepas ke pasar pada 3 November.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan hari ini, 400.000 unit  iPhone X meluncur  dari jalur perakitan Foxconn setiap minggunya, naik dari angka sebelumnya 100.000. Bahkan pada jumlah permintaan yang lebih tinggi tetap tidak akan sebanding dengan pasokan.

Menurut beberapa analis, suplasi kamera TrueDepth adalah penyebab terganjalnya pasokan iPhone Xkarena hasil manufaktur dilaporkan telah turun di bawah 10%. Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo sebelumnya menyebut produksi iPhone X akan mencapai 30 juta - 35 juta unit pada 2017.

Apple iPhone X adalah iPhone pertama yang dilengkapi dengan layar OLED. PErangkat tersebut didukung oleh chipset A11 Bionic dan menggunakan pengenalan wajah untuk membuka kunci perangkat dan guna memverifikasi identitas pengguna. (*)

Sumber: Phonearena