pulsa-logo

WhatsApp Kini Dilengkapi Fitur Live Location, Seperti Apa?


Galing

Rabu, 18 Oktober 2017 • 09:41

Update WhatsApp, WhatsApp, Live Location


WhatsApp  pada hari ini (18/10) mengumumkan bahwa mereka  menghadirkan sebuah fitur unik di layanan pesan instant tersebut yang fokus pada kemampuan berbagi lokasi secara real-time, yang dinamakan  WhatsApp  Live Location.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Live Location adalah fitur baru yang akan tersedia pada perangkat Android dan iOS mulai hari ini. Seperti yang disampaikan oleh WhatsApp di website resminya,  pihak pengembang aplikasi telah  mengkonfirmasi Live Location akan diluncurkan secara bertahap di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang.

Fitur Live Location ini akan memungkinkan pengguna WhatsApp untuk berbagi lokasi mereka secara real-time dengan keluarga dan teman. Ini adalah fitur yang  terenkripsi end-to-end yang memungkinkan pengguna mengontrol siapa yang mereka  bisa bagikan dengan lokasi mereka dan untuk berapa lama.

Jika Anda menggunakan WhatsApp setiap hari, Live Location sangat mudah digunakan. Cukup buka tab chat dengan orang atau grup yang ingin Anda bagikan, ketuk pilihan Location dan pilih "Share Live Location".

Anda dapat memilih berapa lama Anda ingin berbagi lokasi Anda berada tersebut  dan kontak mana saja yang akan menerima informasi lokasi Anda secara real-time. Selain itu, jika lebih dari satu orang berbagi Live Location mereka dalam sebuah kelompok, semua lokasi akan terlihat di peta yang sama.

Rupanya, Live Location adalah update dari sisi server, jadi Anda tidak perlu melakukan apapun untuk mengaktifkannya, jadi Anda hanya cukup memeriksa aplikasi Anda untuk melihat apakah fitur ini  sudah diaktifkan atau belum. (Nariswari/Galing)

Sumber: PhoneArena