pulsa-logo

Produksi Terus Meningkat, iPhone X Tidak Jadi Tertunda?


Galing

Rabu, 18 Oktober 2017 • 10:23

iPhone X, Jadwal Rilis iPhone X, Peluncuran iPhone X


Apple sempat dirundung kecemasan luar biasa terkait dengan jumlah pasokan komponen untuk iPhone X yang tidak sanggup memenuhi permintaan awal Apple. Hal ini tentu berkaitan dengan jadwal  pengiriman dari iPhone X yang  jadi terancam tertunda dan mundur dari jadwal semula.  Namun sebuah kabar gembira datang dari pemasok Apple di Cina kemarin (17/10) yang menyebutkan bahwa angka laju produksi  untuk beberapa komponen iPhone X telah meningkat dan menjadi lebih stabil sehingga memungkinkan pengiriman smartphone yang akan datang  bisa meningkat secara substansial setelah Oktober 2017.

Foto: MacrumorsFoto: Macrumors

Mitra utama Apple, yakni  Foxconn telah mulai mengirimkan unit iPhone X pertama dari pabrik utamanya di Zhengzhou, China. Narasumber di Foxconn juga  mengatakan bahwa angka laju produksi untuk komponen kunci seperti modul penginderaan 3D sudah mulai stabil, menandakan indikator positif pertama dari pemasok yang sebelumnya berjuang mati-matian untuk memenuhi order komponen untuk Apple.

Adapun jumlah pengiriman perangkat mulai meningkat secara bertahap dan akan memenuhi permintaan Apple menjelang liburan Natal dan Tahun Baru. Pengiriman komponen prosesor untuk iPhone X telah sesuai jadwal hingga saat ini, dengan pemenuhan pesanan terus meningkat selama kuartal ketiga 2017. Angka pemenuhan pesanan ini kemudian akan mengalami penurunan pada kuartal pertama tahun berikutnya.

Namun pada saat yang sama, narasumber rantai pasokan lainnya menyebutkan bahwa Apple tetap perlu mewaspadai keterlambatan ketersediaan iPhone X dan kekhawatiran tentang permintaan pre-order untuk perangkat yang melampaui pasokan, dengan keseimbangan penawaran / permintaan tidak dapat dicapai sampai kuartal pertama 2018.

Adapun pre-order untuk iPhone X akan dimulai pada hari Jumat, 27 Oktober dengan peluncuran resmi perangkat jatuh sepekan sesudahnya tepat pada tanggal 3 November2017. (Nariswari/Galing

Sumber: Macrumors

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44