pulsa-logo

Muncul di Geekbench, Ini Skor Benchmark Xiaomi Redmi Note 5


Fauzi

Kamis, 19 Oktober 2017 • 09:38

Xiaomi Redmi Note 5


Meski belum diluncurkan resmi ke publik, kini mulai banyak beredar informasi seputar smartphone generasi baru Xiaomi Redmi Note 5.

Jika beberapa hari yang  lalu sempat beredar bocoran rumor seputar spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 yang kabarnya akan menjalankan prosesor kelas menengah besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 617 (MSM8952), kini beredar informasi terbaru terkait pengujian Xiaomi Redmi Note 5 di laman benchmark Geekbench.  Sekeren apa sih spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Redmi Note 5? Dan benarkah anggapan terkait Xiaomi membekali Xiaomi Redmi Note 5 dengan spesifikasi yang nanggung?

Perlu Anda ketahui, bahwa Xiaomi selalu menawarkan perangkat yang ekonomis namun dengan spesifikasi yang cukup memadai. Salah satu tujuannya adalah agar smartphone Xiaomi dapat menjangkau lebih banyak pengguna di semua segmen. Begitu juga dengan Xiaomi Redmi Note 5 yang membidik segmen kelas menengah.

Sebelumnya, sempat ada rumor yang menyebutkan bahwa smartphone ini akan dibekali dengan processor Qualcomm Snapdragon 660 (yang merupakan versi Lite-nya dari Snapdragon 835) namun ternyata dari pengujian Geekbench diketahui bahwa smartphone ini dibekali dengan processor Snapdragon 617.

Xiaomi Redmi Note 5 juga mengadopsi desain bezel sangat tipis dan memiliki rasio layar to bodi 18:9 yang memang sedang nge-trend di smartphone kekinian. Selain itu, smartphone ini dibekali dengan fitur dual kamera pada kamera utamanya. Yang masing-masing memiliki resolusi 16MP+ 5MP.

Dari  hasil pengujian Geekbench, diketahui bahwa  Xiaomi Redmi Note 5 memang benar menjalankan  chipset Qualcomm MSM8952, alias Snapdragon 617 (dibangun dengan delapan inti Cortex-A53 pada  clock speed yang sesuai dengan delapan inti Kryo). Namun hal yang menarik di sini adalah hasil perolehan skor single core dan multi core Xiaomi Redmi Note 5 yang dianggap ‘nanggung’ jika dibandingkan dengan skor Moto G4 (yang menggunakan processor yang sama yakni Snapdragon 617), skor Redmi Note 5 terasa lebih tinggi dalam tes single-core meski tidak terpaut jauh.

Masih ada lagi, yakni skor yang diperoleh dari Vivo X9 Plus, yang juga terdaftar di Geekbench menjalankan processor  Snapdragon 617 yang ternyata skor berbeda tipis dengan Xiaomi Redmi Note 5.


Xiaomi Redmi Note 5 memiliki skor di Geekbench untuk single core adalah 1,403 dan untuk multi core sebesar 2,949.

Selain menjalankan processor Snapdragon 617, Xiaomi Redmi Note 5 didukung oleh  RAM 3GB, layar berukuran 5,5 inci, dan baterai berkapasitas daya 4,000mAH.

Adapun Xiaomi Redmi Note 5  dibanderol dengan harga 999 Yuan (setara Rp1,9 juta-an).

Sumber: GSMarena