pulsa-logo

Bocor! Ini Spesifikasi Lengkap Oppo F5


Fauzi

Kamis, 19 Oktober 2017 • 11:13

Oppo F5


Vendor smartphone asal Tiongkok, Oppo, dalam waktu dekat, yakni pada 26 Oktober 2017 akan mengumumkan smartphone pertamanya yang disajikan dengan layar berasio 18: 9. Smartphone yang disebut sebagai Oppo F5 ini juga akan menawarkan resolusi 2160 x 1080 piksel. Menjelang peluncurannya, rumor seputar smartphone itupun terus mencuat.

Kabar terbaru terkait Oppo F5 kini datang dari Weibo yang memuat detail spesifikasinya. Tampak jelas dari bocoran spesifikasi tersebut bahwa smartphone terbaru Oppo ini membidik segmen menengah. Dimulai dari kinerjanya yang mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 didukung dengan RAM 6GB dan penyimpanan memori internal sebesar 64GB.

Di sektor alat bidik momen, Oppo F5 dibekali kamera utama beresolusi 20MP, serta memiliki kamera depan beresolusi 16MP. Untuk mendukung pengambilan gambar di kondisi gelap dan remang, kamera di smartphone ini akan hadir dengan dukungan LED Flash.

Operasional perangkat keseluruhan didukung oleh baterai non-removeable Lithium Ion berkapasitas 4.000 mAh. Sedangkan untuk konektivitas Oppo F5, didukung oleh WiFi 802.22/a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, A2DP, LE, GPS, A-GPSMicroUSB2.0, USB On the Go (OTG). 

Smartphone ini kabarnya akan memulai debutnya di Filipina. Berdasarkan bocoran yang ada menunjukkan bahwa sebagian besar spesifikasi tentang perangkat ini benar kecuali satu poin. Dikatakan bahwa fitur dual kamera depan bukanlah 16MP melainkan 12MP.

So, untuk kepastiannya, kita tunggu saja hingga smartphone ini diresmikan nanti.

Sumber: GizChina