pulsa-logo

Ada 'Google Bug' di Mate 10 Pro, Huawei Langsung Tebar Update


Fauzi

Kamis, 19 Oktober 2017 • 13:21

Huawei Mate 10 Pro,Google Bug


Di balik hingar bingar peluncuran duo smartphone baru Huawei, yakni Mate 10 dan 10 Pro, menyisipkan cerita yang mengejutkan dari beberapa pengguna.

Menurut beberapa orang yang mendapat sampel Huawei Mate 10 Pro, perangkat yang mereka gunakan tersebut  sangat panas dan baterai berkapasitas jumbo 4.000mAh yang dijalankan di Huawei Mate 10 Pro ternyata menguras daya lebih cepat dari seharusnya.

Terkait dengan masalah tersebut, Huawei menanggapinya dengan tidak menyalahkan siapa pun kecuali Google. Huawei menyebutnya dengan nama ‘Google Bug’.

Bahkan  Roland Quandt  di akun Twitter-nya @rquandt memuat screenshot yang memunculkan Google Bug dengan sangat jelas. Kita akan dapat melihat Google Play Services mengambil posisi penting dari penyebab masalah baterai nge-drop di Huawei Mate 10 Pro. Indikatornya bergerak jauh lebih cepat dan presentase dari penggunaan Battery Usage-nya jauh lebih besar pada aplikasi Google Play Service, yang hampir mencapai 50% (yakni 49,46%).

Ketika ditanya tentang masalah ini, Google mengatakan bahwa masyarakat jangan terburu-buru untuk menyimpulkan. Huawei juga mengatakan bahwa jika memang benar pihaknya mendapatkan temuan bermasalah tersebut, mereka akan segera memperbaiki masalah itu sesegera mungkin.

Dan kini tampaknya solusi yang diberikan oleh Huawei itu diberikan lebih cepat dari perkiraan banyak orang. Seperti yang diungkapkan oleh Huawei, Mate 10 telah menerima pembaruan perangkat lunak  mulai hari ini, yang merupakan  sebuah update OTA yang ditujukan untuk mengatasi masalah bug tersebut.

Huawei mengatakan bahwa dengan dirilisnya update perangkat lunak ke Mate 10 dan Mate 10 Pro akan membuat duo smartphone terbaru tersebut akan bekerja lebih cepat dari sebelumnya.


Sumber: GizChina