pulsa-logo

Muncul di GFXBench, Spesifikasi HTC U11 Plus Terungkap


Fauzi

Kamis, 19 Oktober 2017 • 14:39

HTC U11 Plus


HTC dikabarkan bakal segera merilis smartphone terbaru, U11. Menurut rumor, acara peluncuran tersebut dijadwalkan pada tanggal 2 November 2017, hal ini terungkap dari bocoran informasi di Weibo yang memuat postingan undangan ke media untuk menghadiri acara tersebut.

Kini, belum juga HTC U11 diluncurkan secara resmi ke publik, muncul bocoran terbaru lainnya di laman benchmark GFXBench yang memuat varian dari HTC U11. Jelas, di laman GFXBench tersebut tentunya tertera beberapa detail informasi terkait dengan smartphone varian dari HTC U11 tersebut.

Sama seperti perangkat yang muncul di aplikasi benchmarking populer, GeekBench, terdapat beberapa informasi penting terkait dengan perangkat baru tersebut, termasuk informasi tentang layar. Berdasarkan laman GFXBench tersebut menunjukkan sebuah smartphone dengan nomor model ‘HTC U11 Plus’ yang menjalankan sistem operasi Android versi terbaru, Android v8.0 Oreo.

Smartphone ini akan dibekali dengan layar 6 inci dengan resolusi 1440 x 2880 piksel, yang memiliki rasio bodi ke layar 18: 9 yang menjadikan smartphone ini memiliki tampilan bodi yang tinggi. Seperti kebanyakan smartphone kekinian, HTC U1  Plus, menerapkan desain bezel tipis.

Mengingat LG V30 memiliki jejak berukuran identik dengan HTC U11, dengan ukuran layar 6 inci sepertinya LG V30 adalah smartphone tandingan yang pas untuk perangkat misterius HTC terbaru tersebut.

Dari hasil benchmark di GFXBench juga menunjukkan bahwa smartphone ini akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, GPU Adreno 540, RAM 4GB, dan penyimpanan memori internal 64GB. Di sektor fotografi, smartphone ini ternyata memiliki fitur kamera yang sama dengan  HTC U11 yakni dibekali dengan kamera utama beresolusi 12MP dan kamera depan dengan resolusi 8MP.

Kembali lagi ke informasi terkait dengan bocoran undangan HTC untuk media untuk menghadiri acara 2 November di Taipei yang  bocor di Weibo beberapa hari yang lalu, belum diketahui apakah nantinya di acara tersebut HTC akan memperkenalkan U11 atau berbarengan dengan variannya, yakni U11 Plus.


Sumber: GSMarena