pulsa-logo

Resmi Dirilis! Ini Dia Spek Lengkap Nokia 7


Galing

Kamis, 19 Oktober 2017 • 19:43

Nokia 7, Spek Nokia 7, Jadwal Rilis Nokia 7, Spesifikasi Nokia 7


Foto: Nokia ChinaFoto: Nokia China

HMD Global terlihat serius melakukan modifikasi  pada software kameranya, hal tersebut diterapkan pada ponsel andalan terbarunya Nokia 7 yang tidak lama lagi akan diluncurkan bersama nokia 8. Perusahaan tersebut menambahkan sebuah fitur pada kameranya bernama “bothie”.

Nokia 7 merupakan ponsel Android mid-range yang akan dijual seharga sekitar 400 USD. Ponsel ini memiliki layar LCD IPS 5,2 inci, prosesor Snapdragon 630, baterai 3.000 mAh, dan slot microSD. Ponsel Ini akan tersedia dalam dua model, satu dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB yang akan dibandrol dengan harga ¥ 2,499 ( Rp. 5,1 jutaan)  dan satu lagi dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB akan dibandrol dengan harga ¥ 2,699 atau sekitar Rp. 5,5 jutaan.

Foto: Nokia ChinaFoto: Nokia China

Nokia 7 merupakan ponsel kedua dari Nokia yang menyertakan kamera "bothie", Di mana mode ini akan mengaktifkan kamera depan dan belakang secara bersamaan untuk merekam foto ataupun video. Mode seperti ini diperkirakan akan memiliki daya tarik tersendiri terutama pada era Instagram dan Snapchat seperti saat ini. Ponsel ini dilengkapi kamera belakang  16 megapiksel 1.12um dan aperture f / 1.8 serta dukungan  kamera depan 5 megapiksel 1.4um f / 2.0.

HMD Global telah meluncurkan lini pertama ponsel Android bermerek Nokia sepanjang tahun ini. dimulai pada bulan Februari dengan Nokia 3, 5, dan 6, yang semuanya dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 430 low-end dan sebagian besar dijual seharga di bawah 300 USD. Pada bulan Agustus, perusahaan tersebut juga memperkenalkan Nokia 8 yang dijual dengan harga setara dengan Rp. 7 jutaan di negeri jiran. Kini Nokia 7 sedang dipersiapkan untuk diluncurkan dengan spesifikasi mumpuni namun akan dijual lebih murah dibanding Nokia 8.

Memulai debutnya di China, Nokia 8 kemudian bergulir ke pasar AS, Eropa, Australia hingga Asia Tenggara. Adapun Nokia 7 dikabarkan akan segera rilis di China pada tanggal 24 Oktober meski belum jelas pula apakah ponsel ini akan dipasarkan ke negara lain. (Tary/Galing)

Sumber: 1, 2