pulsa-logo

Sharp Kenalkan Smartphone 'Tri-Bezel-Less' Aquos R Compact


Fauzi

Jum'at, 20 Oktober 2017 • 10:39

Sharp Aquos R Compact


Selepas mengumumkan smartphone bezel-less Aquos S2, Sharp kembali memperkenalkan Aquos R Compact yang juga mengadopsi desain serupa.

Sharp Aquos R Compact adalah versi lebih kecil dan bisa dibilang downgrade Aquos R yang dirilis awal tahun ini. Desainnya juga sedikit berbeda karena memiliki desain bezel yang sangat tipis pada tiga sisinya yang disebut ‘Tri-Bezel-Less’. Dan ini sangat berbeda dengan desain yang Anda lihat pada Sharp Aquos R.

Adapun Sharp Aquos R Compact memiliki desain cut-out setengah lingkaran yang sama di mana Sharp menempatkan modul kamera menghadap depan, dan penempatannya ini serupa dengan yang ditemui di Aquos S2. Namun, bagian bawah Sharp Aquos R Compact sedikit  lebih besar dan merupakan rumah  bagi pemindai sidik jari/tombol Home. Sharp berhasil mengatasi penempatan speaker di bagian yang didesain seminimalis mungkin, dan penempatannya sejajar di bagian atas dengan sensor.

Sharp Aquos R Compact memiliki layar FHD+ berukuran 4,9 inci (2032 x 1080 piksel) yang menggunakan  IGZO display dengan refresh rate 120Hz. Kinerja ponsel ini didukung oleh chipset mobile Qualcomm  Snapdragon 660 yang dipasangkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan memori internal  32GB yang dapat diupgrade dengan hadirnya slot MicroSD (up to 256GB).

Di sektor fotografi, Sharp Aquos R Compact dibekali dengan  kamera utama dengan resolusi  16,4MP yang dilengkapi dengan fitur AF hybrid (PDAF + contrast focus) dan kamera depan dengan resolusi sensor 8MP yang diklaim sangat detail dan natural  untuk swafoto.

Smartphone yang dibekali dengan  kapasitas baterai 2,500mAh ini dibekali  dengan dukungan fitur pengisian daya super cepat  Quick Charge 3.0.

Beberapa  fitur konektivitas antar perangkat  disematkan di Sharp Aquos R Compact  antara lain  port USB Type-C, WiFi dan Bluetooth 5.0.


Fitur lainnya meliputi  sertifikasi  IP68 rating dan menjalankan OS Android v8.0 Oreo dan menampilkan antarmuka  EMOPA 7.0 berbasis Android 8.0 Oreo.

Ponsel ini akan tersedia pada akhir Desember  2017 dan menurut Sharp smartphone ini untuk sementara waktu akan tersedia secara eksklusif di Jepang. Sharp belum mengumumkan harga banderol dari Sharp Aquos R Compact. Smartphone ini akan  tersedia dalam beberapa varian warna meliputi  emas, perak, hitam, dan putih.

Sumber: GizmoChina