pulsa-logo

Sebut Perangkatnya Populer, CEO OnePlus Isyaratkan Adanya OnePlus 5T?


Galing

Jum'at, 20 Oktober 2017 • 14:43

OnePlus 5T


Sekitar seminggu yang lalu produk OnePlus 5dikabarkan mengalami kelangkaan pasokan di pasar internasional termasuk di antaranya Amerika Serikat. Namun masalah kelangkaan pasokan dari OnePlus 5 ini telah menuai banyak reaksi. Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa tidak tersedianya OnePlus 5  merupakan pertanda bahwa OnePlus sebenarnya tengah bersiap hendak merilis smartphonemodel  terbaru lainnyayang diyakini akan mengusung nama OnePlus 5T.

Berhembusnya spekulasi ini sayangnya tidak membuat OnePlus tergerak untuk memberikan konfirmasi.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Sebagai pengingat, OnePlus 3T yang merupakan varian anyar dari OnePlus 3 waktu itu diumumkan kurang lebih satu tahun yang lalu. Seperti diketahui, OnePlus 3 pertama kali hadir pada bulan Juni yang kemudian disusul oleh kehadiran OnePlus 3T pada bulan November 2016. Sementara OnePlus 5 yang diumumkan pada tanggal 20 Juni tentu membuat banyak orang bertanya-tanya soal kemungkinan jadwal rilis OnePlus 5T apakah benar akan jatuh pada bulan November 2017.

Sebuah bocoran poster baru yang muncul di Weibo yang berisikan undangan untuk acara yang diadakan oleh OnePlus pada tanggal 15 November sempat beredar sebelumnya. Namun sayangnya OnePlus segera membantah kabar tentang adanya acara pada tanggal tersebut dengan mengatakannya sebagai kabar bohong.

Di tengah rasa penasaran dan tanda tanya publik, akhirnya sebuah kicauan  terbaru  Carl Pei (CEO OnePlus)  baru-baru ini di Twitter menuliskan sebuah kalimat yang memancing penasaran pecinta OnePlus dengan kalimat “Guess the OnePlus 5 was more popular than we thought... “ atau "SepertinyaOnePlus 5 lebih populer dari yang kita duga." Penggunaan kalimat bernada past tense atau masa lalu tersebut tentu mengundang tanya apakah OnePlus saat ini tengah menyiapkan sebuah perangkat baru. Kicauan tersebut sekaligus menandakan bahwa pasokan OnePlus 5 memang sengaja dikurangi karena mereka boleh jadi tengah menyiapkan model smartphone baru. Selain itu dari perspektif kalimat yang diungkapkan, tampaknya perusahaan asal China tersebut memang sengaja menghentikan produksi OnePlus 5 dan merasa terkejut dengan reaksi yang ditunjukkan oleh media atas hal tersebut.

Anak perusahaan BBK tersebut hingga kini memang belum secara resmi mengungkapkan jumlah unit  OnePlus 5 yang dikirim sejak diluncurkan pada bulan Juni lalu. Sebuah bocoran informasi  baru-baru ini menunjukkan bahwa OnePlus 5T mungkin akan  dilengkapi dengan faktor bentuk yang berbeda dari pendahulunya yakni OnePlus 5. Dari beberapa foto yang bocor di Weibo menunjukkan bahwa OnePlus 5T akan menyandang layar 6 inci dan menerapkan desain bezel sangat tipis yang  mungkin menyerupai  desain yang diadopsi oleh Vivo X20. (Nariswari/Galing

Sumber: GizmoChina