pulsa-logo

Bisa Kontrol Perangkat Cerdas, Samsung Gear Sport Siap Dipasarkan 27 Oktober


Galing

Jum'at, 20 Oktober 2017 • 16:36

Perangkat Cerdas, iOT, Samsung iOT, Samsung Smartwatch, Samsung Gear Sport, Samsung Tizen OS, Tizen OS, Smasung Wearable


SmartWatch Gear Sport baru dari Samsung memulai debutnya pada bulan Agustus tahun ini dan Samsung telah membuka pre-order untuk jam pintar ini. Perangkat ini didukung oleh sistem operasi versi 3.0 dari platform Smartwatch OS Tizen yang menjadikannya sebagai jam pintar pertama yang menjalankan versi ini.

Foto: SamsungFoto: Samsung

Dan tampaknya ada satu fitur yang selama ini belum banyak diketahui oleh banyak orang yang dihadirkan oleh Samsung pada jam ini. Fitur yang dimaksud adalah kemampuan untuk mengendalikan perangkat cerdas dengan menggunakan bezel putar dari sang perangkat. Fungsinya berakar pada kompatibilitas Gear Sport dengan Samsung Connect, yang merupakan platform otomatisasi peralatan cerdas (IoT) yang dibuat oleh Samsung  untuk mengendalikan beragam perangkat cerdas seperti lampu cerdas, mengunci pintu, alarm hingga smart TV.

Sementara itu Smartwatch Gear S3 yang dirilis sebelumnya, kabarnya juga akan  mendapatkan update Tizen 3.0.  yang akan membawa fungsi pengendalian perangkat cerdas yang sama. Sayangnya, hingga saat  ini belum ada informasi kapan tepatnya update  tersebut akan tiba.

Samsung Gear Sport (SM-R600) adalah jam pintar yang  menjanjikan perlindungan waterproofing 5ATM  atau sedalam 50 meter yang tentu sangat pas bagi atlet atau Anda yang sekadar hobi berenang. Jam ini dijejali dengan beragam fitur yang akan membantu pengguna untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Selain jadi piranti sandang Samsung  pertama yang menjalankan Tizen 3.0, Samsung Gear Sport (SM-R600) juga akan dibekali dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth. Penjualan jam pintar ini secara resmi dijadwalkan akan mulai dilakukan pada tanggal  27 Oktober 2017 mendatang.(Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2