pulsa-logo

Akhir Tahun 2017, 10 Juta Unit Galaxy Note 8 akan Habis Terjual ?


Galing

Jum'at, 20 Oktober 2017 • 16:57

Galaxy Note 8, Angka Penjualan Galaxy Note 8


Samsung Galaxy Note 8 telah resmi diluncurkan pada hari Sabtu (23/8) lalu lewat sebuah acara yang dilangsungkan di New York, Amerika Serikat. Banyak harapan yang ditanamkan oleh Samsung di phablet generasi terbarunya tersebut, dan salah satunya adalah untuk memulihkan reputasi dan citra baik Samsung  pasca kasus recall dan penghentian penjualan Galaxy Note 7 yang dianggap gagal. Namun sejauh apa optimisme Samsung dengan penjualan phablet terbarunya tersebut?

Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Penjualan phablet paling canggih Samsung tersebut sebelumnya telah berhasil mencetak rekor pre-order di tanah kelahirannya dengan jumlah hingga 850 ribu pesanan hanya dalam waktu delapan hari. Penjualan Note 8 juga terus menunjukkan momentum yang kian menguat beberapa pekan sesudah peluncurannya.

Menurut data industri, Galaxy Note 8 versi ROM 64GB adalah jenis varian yang paling laris di Korea Selatan pada pekan kedua Oktober dengan angka penjualan sekitar 28,3%.

ATLAS Research & Consulting mengatakan bahwa setelah  Samsung menerima pre-order  sebanyak  850.000 unit, perusahaan tersebut bahkan terus menjual antara 20.000 hingga 30.000 unit Note 8 pada pekan keempat bulan September.

Pada bulan Oktober, Samsung terus menjual sekitar 10.000 - 20.000 unit per –hari. Narasumber  di dalam industri bahkan menyatakan bahwa jumlah unit perangkat yang berhasil dijual angkanya serupa dengan angka penjualan Galaxy S8 selama enam bulan pertama semenjak ia diluncurkan.

Pengamat industri Strategy Analytics mengatakan bahwa dengan pencapaian tersebut, Samsung tentu tidak akan mengalami kesulitan untuk meraih angka penjualan hingga 10 juta unit sebelum tahun 2017 berakhir. (Nariswari)