Atrk
ads skin gagal

Ini Fitur Unggulan yang Bakal Hadir id HTC U11 Plus

Gambar: PhonearenaGambar: Phonearena

HTC memang tidak terlalu menggembar-gemborkan kelahiran flagship terbaru mereka. Namun, beberapa hari terakhir, begitu banyak beredar kabar mengenai HTC U 11 Plus yang bakal dirilisnya pada 2 November mendatang.

Beberapa bocoran sudah pernah menyinggung soal HTC U 11 Pro ini, tapi kabar terbaru dari Evan Blass, sang pembocor ulung mnenyebutkan bahwa handset ini akan tahan debu dan tahan air, berkat bodi bersertifikat IP68. Info ini dibagikan melalui di Twitter oleh Evan Blass (alias @evleaks), yang hampir selalu benar dalam hal kebocoran.

Dengan sertifikasi IP68, U11 Plus akan lebih mumpuni soal ketahanan air dibanding HTC U11 yang sudah diluncurkan (IP67). Secara konkret, U11 akan aman sampai kedalaman 1 meter air selama 30 menit, U11 Plus bisa menahan rendaman hingga 1,5 meter untuk periode waktu yang sama.

Evan Blass juga mengungkapkan bahwa HTC U11 Plus hadir dengan Edge Sense, Boom Sound, dan baterai 3930 mA yang mendukung Quick Charge 3.0. Ponsel ini selanjutnya akan menawarkan kamera belakang 12 MP dengan aperture f / 1.7 dan dual LED flash, dan kamera 8 MP menghadap ke depan. Sedangkan untuk layar perangkat, ini harus menjadi LCD 6 inci satu dengan 1440 x 2880 piksel (rasio aspek 18: 9).

Gambar ender dan foto asli telah menunjukkan bahwa HTC U11 Plus hampir tidak memiliki bezels samping, meski bezel atas dan bawahnya tidak terlalu tipis. Namun demikian, handset tersebut masih terlihat kompak untuk perangkat berukuran 6 inci.

Didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835, HTC U11 + nampaknya memiliki dua varian, satu dengan RAM 4 GB dan ruang penyimpanan 64 GB, dan yang superior dengan RAM 6 GB dan ruang penyimpanan 128 GB. Keduanya harus dilengkapi slot kartu microSD.

U11 Plus akan menjalankan Android 8 Oreo, dan untuk saat ini, belum diketahui kapan dan di mana smartphone tersebut akan dirilis, jadi tngga saja tanggal mainnya. (*)

Sumber: Evan Blass (Twitter) via Phonearena

 

Rate this item
(0 votes)