pulsa-logo

Dongkrak Penjualan iPhone 8, Ini yang Dilakukan Apple


Fauzi

Senin, 23 Oktober 2017 • 08:55

Apple,iPhone 8


Seiring dengan peluncuran iPhone 8,  iPhone 8 Plus dan iPhone X, Apple ternyata diam-diam berhenti memproduksi dan berhenti menawarkan iPhone 7 versi 256GB dan iPhone 7 Plus.

Image Source: Apple.comImage Source: Apple.com

Awal informasi ini berasal dari perwakilan layanan pelanggan Apple yang mengkonfirmasi bahwa kabar tersebut benar adanya. Adapun faktanya kini, di toko online Apple menunjukkan bahwa perusahaan ini hanya menawarkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang hadir dalam versi 32GB dan 128GB.

Lalu apa tujuan Apple diam-diam menghentikan produksi dan penjualan iPhone 7 versi 256GB? Apple  terpaksa  melakukan ini untuk memacu penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus,  di mana kedua model terbaru iPhone juga memiliki model 256GB. Adapun iPhone X juga akan menampilkan model dengan penyimpanan memori internal 256GB di dalamnya.

aat ini, penjualan iPhone 8 dikatakan masih tertinggal dari penjualan model iPhone 7. Beberapa analis dan pengamat bisnis bahkan di antaranya menyalahkan penjualan iPhone 8 yang lemah dikarenakan publik menanti terlalu lama untuk ketersediaan iPhone X, sebelum membuat keputusan pembelian mereka.

Menariknya, konsumen akhirnya memutuskan untuk membeli iPhone 7, bukan membeli iPhone 8. Wajar jika angka penjualan iPhone 7 lebih besar. Dan pada Senin (16/10) lalu, berdasarkan survei yang dilakukan oleh KeyBanc Capital Markets mengungkapkan bahwa iPhone 7 yang dirilis tahun 2016 penjualannya mengalahkan iPhone 8.

Padahal  IPhone 8 dibekali dengan spesifikasi yang powerful mulai dari  chipset A11 Bionic, dan iPhone 8 Plus menyertakan fitur Portrait Lighting yang memungkinkan pengguna untuk memotret foto selfie  dengan latar belakang yang lebih dramatis. Selain itu, model iPhone terbaru yang dirilis di 2017 tersebut sepenuhnya mendukung pengisian daya nirkabel.

Sumber: PhoneArena