pulsa-logo

Gaet PayPal, Layanan Kirim Uang Kini Hadir di Facebook Messenger


Fauzi

Senin, 23 Oktober 2017 • 10:38

Facebook Messenger


Image Source: Messenger.comImage Source: Messenger.com

Setelah beberapa bulanlalu Microsoft menambahkan fitur pembayaran dan pengiriman uang melalui Skype, kini raksasa jejaring sosial Facebook juga mengumumkan layanan serupa yang dihadirkan  di Facebook Messenger. 

Perlu Anda ketahui bahwa Facebook Messenger hanyalah salah satu dari beberapa layanan obrolan yang memungkinkan pengguna bisa mengirim uang dengan menggunakan alat pembayaran PayPal.

Namun, untuk sementara opsi ini hanya diaktifkan untuk pengguna di negara tertentu. PayPal mengizinkan pengguna Facebook Messenger untuk berbelanja dan melakukan pembayaran menggunakan layanan uangnya sejak tahun lalu, namun opsi untuk mengirim uang ke keluarga dan teman belum tersedia sampai akhirnya hari ini Facebook mengumumkan hadirnya opsi tersebut di Facebook Messenger.

Selama akhir pekan, Facebook dan PayPal mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan fitur baru di Facebook Messenger untuk pembayaran P2P (peer-to-peer) di Messenger. Jika menggunakan layanan obrolan Facebook Messenger, Anda sekarang memiliki opsi untuk mengirim dan meminta uang menggunakan akun PayPal.

Pilihan baru ini hanya tersedia untuk pelanggan di Amerika Serikat mulai hari ini (23/10). Namun, karena ini adalah peluncuran yang dilakukan secara bertahap, mungkin diperlukan waktu hingga seminggu agar layanan tersebut baru bisa diaktifkan untuk semua pengguna.

PayPal mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk memperkenalkan bot layanan pelanggan PayPal pertamanya untuk Messenger. Pada dasarnya, ini berarti bahwa pelanggan PayPal akan dapat menerima pembayaran dan dukungan akun secara langsung di Facebook Messenger. Tentu saja, Anda memerlukan akun PayPal yang valid untuk mulai mengirim uang ke teman dan keluarga sebelum melakukan pengiriman uang melalui Facebook Messenger.

Sumber: PhoneArena