pulsa-logo

Terbakar di Dalam Pesawat, Ponsel Samsung ini Timbulkan Kepanikan


Galing

Senin, 23 Oktober 2017 • 11:20


Foto: CNETFoto: CNET

Awal bulan ini seorang pria di sebuah hotel di Semarang mendapati ponsel Galaxy Grand Duo miliknya terbakar saat berada di dalam saku celananya. Penyelidikan oleh Samsung menunjukkan bahwa insident ini terjadi akibat kesalahan pria tersebut yang menggunakan baterai non-original. Meski tidak menimbulkan cedera yang parah, namun hal ini tentu cukup membuat banyak netizen was-was.

Sementara itu seperti dikutip oleh CNET, insiden terbakarnya ponsel Samsung kini kembali terulang pada seorang wanita India yang tengah melakukan perjalanan melalui pesawat dari Delhi ke Indore pada hari Jumat (21/10). Ketika pesawat tengah mengangkasa, tas milik wanita tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap. Di dalam tas miliknya saat itu tersimpan tiga buah ponsel, sementara ponsel yang tampaknya mengalami masalah tersebut adalah Galaxy J7 (2017).

Situasi ini tentu menimbulkan kepanikan diantara para awak kabin yang saat itu bertugas. Upaya pemadaman dengan alat pemadam api ringan ternyata gagal membuat sang perangkat berhenti mengeluarkan asap. Akhirnya menurut penuturan dari suami wanita tersebut, ponsel tersebut terpaksa harus di masukkan ke baki berisi air agar api dari ponsel tersebut dapat dikendalikan.

Menanggapi kejadian tersebut pihak maskapai pun memberikan pernyataannya, “Kru pesawat Jet Airways langsung mengambil tindakan cepat untuk mengatasi situasi yang terjadi, sebagai bentuk langkah pencegahan yang dibutuhkan sekaligus bentuk ketundukan atas aturan keselamatan yang telah ditetapkan.” (Galing)

Sumber: CNET