Atrk
ads skin gagal

Ada Masalah di Layar, Google Pixel 2 XL Dikeluhkan Sejumlah Pengguna

  • Nariswari
  • Monday, 23 October 2017 11:41
  • Published in News

Google Pixel 2 Ok Images Data 2017 Oktober Thumb Other400 0

Belum genap sebulan sejak diumumkan untuk pertama kalinya, Google Pixel 2 XL menerima beberapa keluhan serius dari penggunanya. Disebutkan bahwa unit mereka tampaknya memiliki masalah serius pada bagian komponen layar yang disebut dengan ‘burn-in screen’.

Menurut beberapa pengguna, mereka melaporkan bahwa sebagian grafis di layar unit Google Pixel 2 XL milik mereka sebagian ada  yang terlihat bahkan setelah dimundurkan dari area tersebut dan malah berpindah ke aplikasi lain.

Untuk sebagian besar hal ini nampaknya  muncul anggapan  bahwa kesalahan itu bermula pada  cacat di sekitar panel navigasi. Untungnya, masalah tersebut tidak terjadi pada semua pengguna yang memiliki unit Google Pixel 2 XL. Pun demikian, nampaknya hal ini sangat menjengkelkan bagi pengguna unit Pixel 2 XL yang mengalami masalah tersebut. Mereka tidak yakin masalah apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi di layar Pixel 2 XL miliknya. 

Potensi munculnya masalah burn-in screen memang tidak selalu terlihat setiap saat, dan sepertinya masalah ini berdampak  hanya di sekitar garis besar tombol navigasi dan bukan keseluruhan tombol dengan semua piksel dari area di dalam tombol. Laporan dari pengguna  tersebut menyebutkan bahwa masalah burn-in screen ini tampaknya muncul paling tidak selama  setelah beberapa jam penggunaan unit Pixel 2 XL, namun juga tampaknya kerap muncul  setiap hari secara konsisten.

Masalah khusus ini berdampak pada sejumlah kecil unit Pixel 2 XL dari batch awal Google yang berarti mungkin hal itu sama sekali tidak menjadi masalah bagi rangkaian Pixel 2 XL  yang diluncurkan di masa mendatang. Selain masalah  pada layar, ada beberapa pengguna Google  Pixel 2 XL mengeluhkan bahwa layar di unit mereka  memiliki warna yang lebih pucat  dan terlihat tidak normal . Meski Google dengan cepat berkomentar dan membuat pernyataan yang mengatakan ini tidak menjadi masalah dengan penggunaan smartphone tersebut secara umum. Dan Google mengatakan bahwa layar Google Pixel 2 XL  menghadirkan reproduksi warna yang lebih akurat bagi pengguna.

Sayangnya, sejauh ini pihak Google belum memberikan  konfirmasi apa penyebab masalah yang timbul di layar Google Pixel 2 XL tersebut. Banyak pengguna yang  berharap Google secara terbuka memberikan solusi dari masalah burn-in screen di layar Pixel 2 XL tersebut. Dan mereka masih menunggu solusi dari Google dan kemudian mempertimbangkan penggantian garansi atau pengembalian  unit jika masalah ini dibiarkan berlarut-larut  melampaui seminggu atau lebih dari sebulan.

Sumber: AndroidHeadlines

Rate this item
(0 votes)