pulsa-logo

Apple Store Tidak akan Mengutamakan Penjualan iPhone X ke Customer


Galing

Senin, 23 Oktober 2017 • 14:07

iPhone X, Angka Penjualan iPhone X


Foto: YouTube via PhoneArenaFoto: YouTube via PhoneArena

Jika selama ini Anda berpikir Apple Store hanya akan menawarkan para pengunjung dengan iPhone X begitu unit tersebut tersedia, maka anggapan ini adalah keliru. Para pengunjung tidak perlu khawatir dipaksa oleh staf penjualan toko fisik Apple tersebut untuk membeli iPhone yang berharga paling mahal tersebut. Pasalnya Kepala Ritel Apple Angela Ahrendts mengatakan kepada jaringan bisnis CNBC hari ini (23/10) bahwa Apple tidak akan mengutamakan penjualan iPhone X kepada customer melalui Apple Store.

Ahrendts menegaskan bahwa toko fisik Apple tersebut akan membuat rekomendasi tergantung pada konsumen yang akan membeli iPhone. Dia mengatakan kepada pemirsa televisi kabel bahwa Apple meminta staf penjualan di Apple Store untuk mengetahui umur pembeli iPhone, dan apa yang si pembeli tersebut lakukan dengan iPhone barunya.

“Secara internal kami selalu menggunakan tagline “an iPhone for Everyone”. Saya tentu akan lebih memilih untuk lebih dulu bertanya kepada calon pembeli tersebut untuk siapa Anda akan membeli iPhone tersebut. Jika mereka berusia 6 atau 7 tahun, perangkat apa yang mereka butuhkan? Jika seseorang yang  belum matang dan masih sangat muda, apa yang mereka butuhkan? Kami juga melakukan ini dengan Mac, kami melakukannya dengan iPad. Lalu mengapa kami tidak melakukan hal yang serupa terhadap iPhone?.” imbuhnya.

Jadi jika suatu kali  Anda memasuki Apple Store yang memiliki sejumlah unit iPhone X, akan tetapi Anda lebih memilih untuk membeli iPhone 8 maka itu karena memang model itulah yang Anda inginkan. Para calon customer Apple tidak perlu cemas staf penjualan akan memaksa orang-orang untuk lebih memilih iPhone X. (Nariswari/Galing)

Sumber: PhoneArena