Atrk
ads skin gagal

Samsung Galaxy S9 & S9 Plus Akan Dibekali RAM 6GB

  • Nariswari
  • Monday, 23 October 2017 15:48
  • Published in News

Samsung Logo Images Data 2017 Oktober Thumb Other400 0

Salah satu parameter penting yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih smartphone idaman adalah besaran RAM. Smartphone yang hadir dengan kapasitas RAM yang besar sudah tentu dapat meningkatkan performa smartphone.

Dengan RAM yang besar pula, smartphone dapat melakukan aktivitas yang berat seperti bermain game HD dan menjalankan banyak fitur lainnya. Maka tidak heran, jika kemudian beberapa vendor besar mulai berlomba-lomba untuk meningkatkan besaran RAM di smartphone andalan terbaru garapan mereka. 

Misalnya saja Vivo Xplay 5 Elite,  yang dibanderol dengan harga Rp8 juta-an, menjalankan prosesor Snapdragon 820 dan komposisi RAM 6GB/ROM 128GB. Lalu OnePlus 3 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp5 juta-an, menjalankan prosesor yang sama dan memiliki komposisi RAM 6GB/ROM 64GB.  Dan Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL yang dipatok dengan harga Rp6 juta-an yang dibekali dengan kombinasi RAM 6GB/ROM 128GB. Dan kini, pabrikan teknologi raksasa yang berbasis di Korea Selatan yakni Samsung kabarnya akan mengikuti tren yang sama dengan membekali RAM 6GB di smartphone Samsung Galaxy generasi mendatangnya yakni Samsung Galaxy S9/Galaxy S9 Plus.

Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus kabarnya akan dibekali dengan besaran RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB. Kabar ini bermula dari narasumber di dalam industri yang bernama Benjamin Geskin, yang mengatakan terkait hal tersebut.

Benjamin memposting sebuah logo resmi kedua perangkat yang akan diluncurkan oleh Samsung pada tahun depan tersebut. Jika dilihat dari postingan gambar Benjamin, tampak bahwa dari desain smartphone antara keduanya nyaris identik, dan menunjukkan bahwa Galaxy S9 Plus akan bergaya dan memiliki desain seperti Galaxy S9.

Baik Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan menampilkan slot kartu microSD, meski tetap harus dilihat apakah Samsung menjadikan kedua smartphone tersebut  mampu mendukung kapasitas lebih dari 256GB.

Benjamin Geskin juga mengklaim bahwa model yang dimaksudkan untuk dijual di China dan Amerika Serikat akan didukung oleh penggunaan processor Qualcomm Snapdragon 845, sedangkan yang ditujukan untuk pasar lain akan menampilkan kinerja dari penggunaan prosesor octa core Exynos 9. Perlu diketahui, bahwa jenis prosesor ini belum secara resmi diumumkan oleh Samsung ke publik. Jika memang benar Samsung Galaxy S9 akan menjalankan prosesor jenis ini, maka otomatis akan menjadikannya sebagai smartphone pertama yang menjalankan processor yang diproduksi dengan proses 10nm tersebut.

Sayangnya, sejauh ini  belum ada informasi dan rincian lebih lanjut mengenai masaldetail spesifikasi inii, meskipun kemungkinan Samsung juga akan meluncurkan beberapa model Galaxy S9 berdasarkan variasi besaran ROM (ruang penyimpanan memori internal). Adapun bila melihat pola varian dari Samsung Galaxy Note 8 yang dirilis tahun ini yang ternyata tersedia dalam varian ROM 256GB (tersedia di pasar tertentu seperti di Korea Selatan), maka bisa jadi Samsung akan merilis varian ROM 256GB pula untuk Samsung Galaxy S9 / Galaxy S9 Plus, namun untuk dijual di pasar tertentu.

Rumor tentang flagship Samsung  terbaru tersebut  awalnya beredar di kalangan industri Samsung selama beberapa bulan terkahir. Salah satu rumor paling santer adalah jadwal peluncuran Samsung Galaxy S9  yang diperkirakan akan berlangsung pada akhir Maret 2018  atau mengikuti pola peluncuran Galaxy S sebelumnya yang diluncurkan di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada Februari 2018 mendatang.

Sumber: AndroidHeadlines

Rate this item
(0 votes)