pulsa-logo

Permintaan Melonjak, Huawei Tingkatkan Produksi Mate 10


Fauzi

Selasa, 24 Oktober 2017 • 13:18

Huawei Mate 10


Image source: Consumer.Huawei.comImage source: Consumer.Huawei.com

Huawei secara resmi memperkenalkan Mate 10 pertama kali di Jerman pada tanggal 16 Oktober lalu. Menyusul kemudian Huawei juga meluncurkan Mate 10 di China pada 20 Oktober.

Huawei Mate 10 yang diluncurkan di China banderolnya  lebih murah dibanding yang dijual di pasar Eropa. Di negara asalnya, Huawei Mate 10 dipatok dengan harga 3.899 Yuan (Rp7,9 juta-an) untuk varian  RAM 4GB dan versi ROM 64GB. Sedangkan model RAM 6GB dan ROM 128GB dipatok dengan harga 4.499 Yuan (Rp9,2 jutaan).

Huawei Mate 10 mulai dijual segera setelah jadwal peluncuran di China dan Eropa. Luar biasanya, Huawei  kewalahan karena stok Mate 10 langsung ludes tidak lama mereka membuka penjualan smartphone tersebut.

Popularitas Huawei Mate 10 mengakibatkannya terjual habis dalam waktu singkat. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Huawei kini diam-diam telah meningkatkan produksi sebesar 10% untuk memenuhi permintaan Huawei Mate 10 yang melonjak.

Lonjakan permintaan Mate 10 tidak diragukan lagi salah satunya dikarenakan spesifikasi yang mumpuni di dalamnya, yang dibekali dengan desain ramping, mengandalkan processor Kirin 970 AI.

Lonjakan permintaan Mate 10 seperti terlihat saat pre-order untuk Mate 10 dibuka di VMall pada tanggal 17 Oktober menjelang peluncurannya di China dan beberapa hari kemudian, angka pre-order mencapai  lebih dari 588.000 unit. Pada akhirnya, jumlah pre-order terus merangkak naik, dan jumlahnya  lebih banyak dari stok yang disediakan oleh Huawei  yang  disiapkan untuk penjualan gelonbang pertama. Jelas, hal ini membuat banyak konsumen kecewa.

Bruce Lee (Vice President Handset Bussiness Huawei)  menanggapi mengenai produksi Mate 10. Dalam postingannya di  Weibo, Lee menyatakan bahwa Mate 10 menggunakan banyak teknologi baru dan konsumen tidak perlu khawatir terkait stok Mate 10, karena Huawei sudah menyiapkan lebih banyak persediaan komponen dibandingkan model Mate sebelumnya. Lee mengatakan bahwa dalam proses produksi juga menghabiskan lebih banyak waktu, namun beliau menyatakan mereka akan berusaha mempercepat proses produksi Mate 10.


Adapun Mate 10 Pro dan Mate 10 Porsche Design mulai dijual secara bebas  pada tanggal 15 November 2017 dan konsumen tentu mengharapkan ketersediaan pasokan stok yang mencukupi di tiap jaringan retail dan distributor Huawei.

Sumber: GizmoChina