pulsa-logo

Terseok-seok Lawan Flagship Lain, Essential Phone Banting Harga!


dian iskandar

Selasa, 24 Oktober 2017 • 13:24

Essential phone,iphone 8,galaxy note 8,pixel 2,flagship,smartphone terbaik,smartphone pilihan


image: AndroidPITimage: AndroidPIT

Di lini bisnis apapun, kompetisi dan persaingan tak akan pernah bisa benar-benar dihindari. Di sinilah pelaku bisnis dituntut untuk melancarkan berbagai strategi bisnis yang dianggap dapat “menyelamatkan” dan membawa keuntungan bisnis dari persaingan bisnis tersebut. Seperti halnya Essential Phone yang diluncurkan pada bulan Mei tahun ini dengan banderol harga USD $ 699 (setara dengan Rp. 9,5 jutaan). Dan pengirimannya dimulai pada akhir Agustus 2017.

Beberapa hari yang lalu, beberapa pengecer  resmi  smartphone ini mulai menawarkan potongan harga USD $ 100 (setara dengan Rp. 1,3 jutaan) untuk tiap pembelian unit  Essential Phone. Kini,  Essential telah mengumumkan bahwa  mereka membanting harga  Essential Phone, dengan memberikan potongan harga permanen sebesar USD $ 200 (setara dengan Rp. 2,7 jutaan). Diskon sangat besar, bukan? Dan ini mengisyaratkan bahwa Essential memang benar-benar melancarkan berbagai strategi bisnis  untuk memenangkan persaingan sengit di pasar global.

Sejauh ini memang  belum ada konfirmasi dari pihak Essential  mengapa perusahaan tersebut sekarang menjual Essential  Phone dengan potongan harga yang sangat besar, bahkan bisa dibilang banting harga. Smartphone itu mulai dikirimkan ke pelanggannya pada akhir Juni  lalu  ketika di pasaran global tidak ada banyak flagships besar yang diluncurkan.

Masalah mulai muncul beberapa bulan kemudian terutama mulai bulan Agustus hingga bulan ini, yang di mana sekarang ini  ada banyak flagships populer di pasaran seperti LG V30, Samsung Galaxy Note 8, iPhone 8, dan Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Essential Phone jelas memiliki tekanan mental yang sangat besar  untuk bisa berjuang untuk menyaingi model smartphone-smartphone terbaru tersebut.

image: Gizmochinaimage: Gizmochina

Namun ada prediksi lain mengapa Essential merasa perlu banting harga Essential Phone, yakni karena Essential Phone dianggap  tidak laku di pasaran, dikarenakan  hanya tersedia melalui operator  Sprint di Amerika Serikat. Mungkin Essential lupa, bahwa jaringan yang luas, distribusi yang lancar, dan makin banyak pasar, maka akan mendongkrak angka penjualan dan menentukan keberhasilan penjualan sebuah produk di pasaran.

Bagi pemilik Essential Phone yang sudah kadung membeli smartphone ini sebelum adanya diskon ini dengan harga penuh yakniUSD $ 699, Essential tetap menawarkan  harga diskon USD $ 200 yang dinamakan  program  "Friends & Family Code" yang dapat digunakan di Esential Store  untuk membeli Essential 360 Camera atau Essential Phone lainnya. Pelanggan diwajibkan untuk mengirimkan rinciannya sebelum 15 November untuk mendapatkan kode promosi  diskon USD$ 200 tersebut.  


Diskon ini untuk sementara baru tersedia secara eksklusif di Amerika Serikat  dan berlaku pada model warna hitam dan putih untuk Essential Phone. Perusahaan tersebut diperkirakan akan memperkenalkan potongan harga dengan besaran yang sama  di Kanada dalam waktu dekat. (Nariswari)

Essential Phone dilengkapi layar bezel-less sebesar 5,71 inci yang menghasilkan rasio aspek yang tidak biasa pada 19:10. Hal ini dipicu oleh chipset Snapdragon 835, RAM 4 GB dan 3.040mAh. Ini memiliki penyimpanan asli 128 GB. Bagian belakangnya dilengkapi sistem dual camera yang mencakup sepasang aperture f / 1.85 aperture sensor 13 megapiksel. Ini memiliki aperture f / 2.2 aperture kamera self-self 8 megapiksel. Bagian belakang juga menyimpan pin pogo modular untuk melampirkan kamera 360 derajat atau modul lainnya yang akan dilepas di masa depan. Ini memiliki bingkai titanium dan chassis keramik yang memberikan daya tarik premium. Sekarang harga Essential Phone telah didiskonn menjadi  449 dolar AS saja.

Sumber:  Essential via Gizmochina