pulsa-logo

Fix! Ini Spesifikasi OPPO F5 untuk Pasar Indonesia


Hairuddin

Rabu, 25 Oktober 2017 • 09:04

OPPO, Selfie Expert, OPPO F5, Capture the Real You,


(foto: OPPO Indonesia)(foto: OPPO Indonesia)

Satu per satu spesifikasi OPPO F5 mulai terkuak. Sebelumnya, OPPO Indonesia mengkonfirmasi perangkat Selfie Expert terbarunya akan mengusung kamera depan 20 MP, dan di bocoran terkini OPPO F5 dikabarkan membawa kamera utama berkekuatan 16 MP.

Informasi ini terkuak dari data exif hasil foto kamera utama OPPO F5 yang disebar OPPO Indonesia di media sosial. Di foto tersebut, OPPO F5 sedang diuji kapabilitasnya untuk mengambil foto di malam hari. Foto tersebut menunjukan gambar yang kaya warna, tajam dan detail bagunan yang berhasil direkam dengan baik melalui kamera belakang F5.

(Foto: OPPO Indonesia)(Foto: OPPO Indonesia)

Melalui metadata foto tersebut, diketahui bahwa F5 mengusung resoulsi kamera belakang sebesar 16 Megapiksel. Selain itu kemampuan fotografi malam ini juga didukung dengan kehadiran lensa bukaan besar F/1.8.

“Meski membawa jargon Selfie Expert, hasil foto ini juga membuktikan kehandalan kamera belakang OPPO F5 yang memiliki resolusi 16 megapiksel dengan bukaan F/1.8”, ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

(foto: OPPO Indonesia)(foto: OPPO Indonesia)

Selain memberikan bocoran hasil kamera belakang, OPPO Indonesia juga mengkonfirmasi beberapa detail spesifikasi perangkat F5. Berikut adalah spesifikasi  F5 yang dikonfirmasi oleh OPPO :


-Layar 6-inci Full Screen FHD+, 18 : 9, 2160 x 1080 pixel

-Proteksi layar Gorilla Glass 5

-Kamera depan 20 MP, F/2.0, AI Beauty recognition

-Kamera Utama 16 MP, F/1.8

-Dimensi 156 x 76 mm

-Triple Slot, 2 Nano SIM Card + MicroSD Slot

-Android 7.1

-Warna : Black, Gold dan Red

Sayangnya OPPO Indonesia belum memberikan detail mengenai prosesor apa yang akan digunakan pada perangkat F5 versi Indonesia dan juga konfigurasi antara besaran RAM dan penyimpanan Internal. Namun jika merunut rumor yang beredar, OPPO F5 kemungkinan besar akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dengan kombinasi RAM 6GB dan ruang internal 64GB. Penasaran? Tunggu rilis resminya tanggal 13 November 2017 nanti.