pulsa-logo

Belum Rilis Resmi, Pre-order OnePlus 5T Sudah Dibuka di Tiongkok


Galing

Rabu, 25 Oktober 2017 • 11:35

OnePlus 5T, Pre-order OnePlus 5T, Pre order OnePlus 5T, Harga Pre order OnePlus 5T


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

OnePlus hingga kini masih belum mengkonfirmasi jadwal rilis smartphone andalan terbarunya yakni  OnePlus 5T. Namun jika kita menilik tanggal rilis smartphone pendahulunya yakni OnePlus 3T yang jatuh pada tanggal 15 November 2016, maka wajar bila banyak pihak yang memprediksi  bahwa OnePlus akan meluncurkan OnePlus di rentang waktu yang sama, yakni kemungkinan di bulan November 2017. Dan rumor ini diperkuat dengan kabar terbaru  mengenai smartphone tersebut yang ternyata diam-diam sudah terdaftar dengan status “pre-order”  di OppoMart. Seluruh spesifikasi dan harga smartphone OnePlus 5T secara lengkap disuguhkan di situs ritel Tiongkok tersebut.

Di katalog OppoMart tersebut mengungkapkan bahwa smartphone tersebut memiliki layar AMOLED Optik berukuran  6 inci yang terselip di bawah perlindungan 2.5D Corning Gorilla Glass. Smartphone ini mendapat dukungan untuk resolusi FHD + dengan resolusi layar 1.080 x 2.160 piksel dan memiliki aspek rasio layar 18: 9.

Kinerja dari  smartphone ini digerakkan oleh chipset Snapdragon 835, dukungan opsi RAM berukuran  6 GB / 8GB LPDDR4X dan dua model penyimpanan memori internal yakni ROM 64GB dan ROM128GB yang mendukung penyimpanan  UFS 2.1. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3,450mAh yang dilengkapi dengan Dash Charging 5V / 4A.

Di sektor fotografi, OnePlus 5T dibekali dengan dual kamera yang hadir di belakang dengan kombinasi 20 megapiksel, sensor aperture f / 1.7 Sony IMX398 dan sensor Sony IMX350 berkekuatan 16 megapiksel pada nilai bukaan lensa f / 2.6. Sedangkan pada kamera depan dibekali dengan resolusi kamera 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX371.

Smartphone ini akan menjalankan OS Android Nougat yang akan mendapatkan kustomisasi antarmuka OxygenOS. Dalam katalog tersebut, OnePlus 5T juga akan menerima pembaruan OSAndroid Oreo ke depannya. Dari gambar yang termuat, tampak jelas bahwa OnePlus 5T tidak memiliki fitur pemindai sidik jari di bagian depan lantaran desain bezel-less yang lebih mengutamakan layar yang lapang. Oleh karena itu, fitur pengenal biometrik ini kemungkinan akan diletakkan pada panel belakang OnePlus 5T.

Spesifikasi yang dijabarkan di katalog OppoMart tersebut sebenarnya jika Anda perhatikan menunjukkan bahwa jenis  chipset, RAM, storage, dual rear camera dan camera selfie dari OnePlus 5T sama dengan OnePlus 5. Namun, perubahan utama pada OnePlus 5T adalah desain layar penuh dan kapasitas baterai yang lebih besar. Karena memiliki layar yang lebih besar, ukuran dimensinya juga sedikit lebih besar yakni 157 x 75,4 x 7.25mm dan berat 164 gram. Sedangkan, dimensi OnePlus 5 adalah 154,2 x 74,1 x 7,3mm dan beratnya hanya153 gram.

Pre-order  OnePlus 5T sudah dibuka mulai sekarang, dan smartphone ini dibanderol dengan harga yang variatif bergantung pada besaran kombinasi RAM/ROM –nya. Untuk OnePlus 5T varian ROM64 GB dipatok seharga USD$ 549 (Rp. 7,4 jutaan) dan varian ROM 128 GB terdaftar dengan label harga USD$ 649 (setara dengan Rp. 8,6 jutaan). Dari daftar katalog di OppoMart tersebut menunjukkan bahwa handset tersebut ditawarkan dalam satu pilihan warna saja yakni Gray.


Lalu terkait dengan desas-desus OnePlus akan menghentikan OnePlus 5 karena untuk menyiapkan “kedatangan” dari OnePlus 5T, sepertinya benar.  Hal ini terlihat dari  beberapa peritel China menerima pesanan pre-order dari OnePlus 5T, namun pengirimannya diperkirakan akan dimulai pada akhir November. Sedangkan untuk OnePlus 5 model 64 GB dan 128 GB yangmasing-masing dihargai USD$ 479 dan USD$ 539 kedua model tersebut sudah ludes di toko resmi OnePlus. Dan hingga kini belum jelas kapan OnePlus akan menambah stok unit OnePlus 5. Dan kemungkinan itu amat kecil, utamanya jika OnePlus memang jadi merilis smartphone generasi paling anyarnya tersebut. (Nariswari/Galing

Sumber: PhoneArena