pulsa-logo

Bocoran Render Vivo Xplay7 Ungkap Smartphone True Bezel-less dengan Sidik Jari di Layar


Galing

Kamis, 26 Oktober 2017 • 10:01

Vivo XPlay 7,l Smartphone Sidik Jari di Layar, Fingerprint Sensor Under Display, Fingerprint sensor phone, Smartphone Sensor Sidik Jari di Layar


Foto: Weibo via GizmoChinaFoto: Weibo via GizmoChina

Produsen smartphone asal China Vivo, saat ini sedang berupaya untuk mendobrak pasar dengan menciptakan perangkat yang memiliki inovasi yang baru dan berbeda. Pada bulan Juni Lalu, Perusahaan tersebut telah mengumumkan teknologi baru yakni pemindai sidik jari under-display yang dipamerkan selama  Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2017.

Smartphone andalan terbaru Vivo yang disebut-sebut akan memakai teknologi pemindai sidik jadi tersebut yakni Vivo Xplay 7. Ponsel tersebut dikabarkan akan  menjadi smartphone yang akan hadir dengan fitur pengenalan biometrik yang canggih.

Sebuah gambar render yang dikutip oleh GizmoChina dari seorang pengguna Weibo menunjukkan bahwa Vivo Xplay 7 akan hadir dalam pilihan warna Black, Gold dan  Rose Gold. Bagian depan ponsel menampilkan desain layar penuh, namun jika diperhatikan panel belakangnya terlihat seperti Xplay6.  Ponsel ini akan dilengkapi jack audio 3.5mm, port USB- type C dan sepasang speaker eksternal.

Yang menarik dari smartphone ini adalah fitur desain bezel-less yang menunjukkan bahwa layar akan menghasilkan rasio layar-ke-body hingga 100 persen. Namun pada render yang beredar tampak memperlihatkan adanya dual selfie  kamera dan sensor di sisi paling atas sang layar. Sementara itu, Sisi belakang Xplay 7 dilengkapi sistem dual kamera Sony IMX401 yang membawa dukungan untuk 4x zoom.

Vivo Xplay 7 diklaim memiliki pemindai sidik jari optik yang terbenam di layarnya. Beberapa bulan yang lalu, analis terkenal Pan Jiutang telah mengklaim bahwa Vivo akan menjadi perusahaan smartphone pertama yang meluncurkan ponsel dengan pemindai sidik jari di bawah layar.

Smartphone ini dikabarkan akan diotaki chipset Snapdragon 845 yang digabungkan dengan 8 GB RAM serta pilihan penyimpanan 128 GB dan 256 GB. Meskipun beberapa OEM smartphone akan meluncurkan smartphone berbasis Snapdragon 845 pada tahun 2018, Xplay7 bisa menjadi ponsel perdana dengan otak chipset tersebut yang juga menampilkan pemindai sidik jari pada layar. Menggunakan chipset penerus Snapdragon 835, Xplay 7 kemungkinan akan diperkenalkan pada kuartal pertama 2018. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina


 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44