pulsa-logo

Beginikah Tampang Google Pixel 'Muskie' yang Tak Jadi Dipasarkan


dian iskandar

Kamis, 26 Oktober 2017 • 20:08

Beginikah Tampang Google Pixel 'Muskie' yang Tak Jadi Dipasarkan


Sumber: UbergizmoSumber: Ubergizmo

Sebelum pengumuman remi Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL, pernah muncul desas-desus yang menyatakan bahwa Google memiliki tiga varian Pixel 2 dengan kode nama Muskie, Walleye, dan Taimen. Namun entah karena alasan apa Google memutuskan untuk membatalkan Muskie, yang pada akhirnya Google hanya mengumumkan dua perangkat Pixel tahun ini.

Dilansir dari 9to5google seperti dikutip dari Ubergizmo, member di XDA forum, melontarkan gambar yang tampak mirip Muskie yang terlihat di AOSP. Nah berdasarkan referensi yang dibuat pada Muskie di AOSP memang mengungkapkan beberapa petunjuk, yaitu tampilan dan ukuran baterai perangkat.

Berdasarkan referensi  tersebut, kapasitas baterai Muskie dikatakan 3,830mAh, sehingga sedikit lebih besar dari Pixel 2 XL yang saat ini menyandang 3.520mAh. Tampilan dan kerapatan pixelnya juga dikatakan 560 DPI, yang membuatnya sama dengan Pixel 2 XL, meski dari segi ukuran kita tidak bisa mengatakan dengan pasti seberapa besar.

Alasan mengapa Muskie mungkin telah dibatalkan, adanyalaporan yang menunjukkan bahwa HTC akan membuat kedua ponsel Pixel tersebut, namun kemudian disiratkan bahwa akan dibuat oleh LG dan yang lainnya oleh HTC, atau mungkin Muskie hanyalah salah satu dari prototip yang dimiliki Google yang memang tidak digarap.

Yang cukup menarik dari kode nama Pixel 2018 telah terungkap, sekali lagi menunjukkan bahwa aka nada tiga handset Pixel pada tahun depan. (*)

Sumber: Ubergizmo