pulsa-logo

Resmi, OPPO F5 Bawa Kamera Selfie 20MP Berfitur AI Beauty


Fauzi

Jum'at, 27 Oktober 2017 • 10:20

Oppo F5


OPPO telah secara resmi memperkenalkan F5, smartphone selfie terbarunya di Filippina. OPPO F5 tercipta sebagai smartphone layar penuh pertama dari pabrikan top di China tersebut, dan banyak menghadirkan fitur keren di dalamnya. Namun, anehnya  alih-alih meluncurkannya di negara asalnya, OPPO malah memilih untuk meluncurkan F5  di Filipina. Apakah ini isyarat bahwa OPPO F5 akan ditargetkan untuk negara-negara Asia dan negara berkembang?

OPPO F5 adalah smartphone yang memiliki bodi yang ramping dengan desain  finishing yang sangat apik dan berkesan premium. Salah satu yang menarik dari desainnya adalah garis antena laser tipis 0,4 mm yang diukir menggunakan teknologi radium vakum. Desain ini terlihat sangat bagus dengan aksentuasi warna  emas dan hitam dan lebih diapresiasi pada varian warna  merah.

OPPO F5 memiliki layar TFT LTPS berukuran  6.0 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel (FHD +) dan aspek rasio layar ke bodi adalah 18: 9. Sebenarnya agak mirip dengan  ukuran layar yang dimiliki OPPO F3 Plus namun berkat desain bezel less-nya menjadikan OPPO F5 terlihat lebih tipis dan elegan.

Kinerja OPPO F5 mengandalkan prosesor MediaTek Helio P23. Ada dua varian RAM 4GB + ROM 32GB dan RAM 6GB + ROM 64GB. Kedua versi ini sama-sama memiliki dukungan slot kartu MicroSD untuk ekspansi penyimpanan memori hingga 256GB.

OPPO F5 dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3.200 mAh. Selain itu, smartphone ini dibekali dengan dukungan dua slot SIM nano, dual band Wi-Fi, dan koneksi Bluetooth 4.2.

OPPO F5 hadir dengan antarmuka ColorOS 3.2 baru berbasis OS Android v7.1.2 Nougat. Fitur antarmuka ini membawa fitur baru seperti O-Share, teknologi transfer nirkabel antara perangkat OPPO, game DND, dan fitur Night Shield yang memungkinkan Anda memilih antara mode normal, warmth, dan hitam putih yang memungkinkan mata Anda tetap nyaman dan terlindungi Anda menggunakan smartphone ini dalam waktu yang lama.

Di sektor fotografi, OPPO F5 mengemas spesifikasi kamera yang mengesankan. Andalannya adalah kamera selfie dengan resolusi kamera 20MP AI Beauty. Keindahan AI meningkatkan lebih dari 200 fitur wajah untuk memastikan bahwa dengan melakukan kamera selfie di OPPO F5 jauh lebih memuaskan dibandingkan kamera selfie lainnya. 


Selain itu, OPPO F5 juga dapat mendeteksi pemandangan gambar untuk menentukan pencahayaan yang akan ditambahkan ke foto Anda dengan membedakan antara kondisi pencahayaan latar belakang yang berbeda-beda. Sehingga dapat menciptakan efek foto yang indah dan dramatis. Kamera di OPPO F5 dilengkapi dengan  Aperture F / 2.0 dan sensor 1 / 2.8 ". Selain itu  kamera depan di smartphone ini juga bisa mengambil gambar potret yang sangat bagus dengan efek bokeh , serta tetap bisa dihandalkan untuk  pengambilan gambar terang  meski dalam kondisi minim  cahaya.

Adapun kamera belakangnya memiliki  sensor beresolusi  16MP dengan aperture F / 1.8. DEsain kamera belakangnya sedikit agak menonkol dengan  dilengkapi LED Flash di sebelah kanannya.

OPPO F5  versi RAM 4GB akan hadir dalam varian warna emas dan hitam sedangkan OPPO F5 model RAM 6GB akan hadir dalam varian warna merah. Di Filipian, OPPO F5 dijual setara 308 USD (Rp4,1 juta-an).

Sumber: GizmoChina

    2018-10-26 12:06:44


    4 Smartphone Oppo Turun Harga

    2018-09-04 17:04:15


    Antara Vivo V7+ Atau Oppo F5