pulsa-logo

Microsoft Garap Tablet yang Bisa Dilipat Berbasis Windows 10?


Fauzi

Jum'at, 27 Oktober 2017 • 11:01

Microsoft


Image: Microsoft CourierImage: Microsoft Courier

Sejatinya sudah sejak lama, yakni antara tahun 2009 hingga 2010 Microsoft diisukan tengah mengerjakan tablet dengan layar yang bisa dilipat yang disebut sebagai  Microsoft Courier. Namun hingga saat ini, ternyata tablet dimaksud belum pernah terlihat. Hingga akhirnya, muncul kembali kabar terbaru tentang tablet lipat garapan Microsoft tersebut.

Micrososft  dikabarkan sedang mengembangkan perangkat tablet  yang serupa (dalam hal konsep layar yang dilipat dengan  Microsoft Courier yang telah dibatalkan proyeknya beberapa tahun silam). Kini, proyek penggarapan tablet lipat Microsoft  yang diberi name code “Andromeda” kabarnya akan menjadi tablet lipat pertama Microsoft yang akan menjalankan OS Windows 10.

Tablet ini akan hadir dengan kemampuan untuk menelepon, tapi fungsinya berbeda dengan smartphone biasa. Meskipun saat dilipat, akan memiliki bentuk yang ‘pocketable’ dan mirip dengan phablet.

Konon, titik penjualan utama perangkat ini akan terfokus pada aplikasi notebook built-in yang meniru tulisan di buku catatan yang real, dengan halaman virtual yang dapat dimodifikasi sedemikian rupa.

Andromeda kabarnya akan menjalankan prosesor  Snapdragon versi terbaru, namun tidak dijelaskan versi dan model apa. Selain itu, Microsoft Andromeda tidak akan memposisikan  diri untuk menjadi kompetitor tablet berbasis Android, karena Andromeda akan menjalankan OS Windows 10.

Sayangnya sejauh ini belum banyak bocoran spesifikasi yang beredar terkait Andromeda. Bahkan belum diketahui pasti apakah Andromeda akan memiliki satu layar yang bisa dilipat atau dua display terpisah yang dipisahkan oleh engsel. Rumor terbaru menyebutkan bahwa Andromeda akan diperkenalkan awal tahun depan.

Sumber: GSMarena