Atrk
ads skin gagal

Hands-on: Yuk Berkenalan dengan Nokia 3

  • Saturday, 28 October 2017 09:44
  • Published in News
Prev
Next »

Nokia 3 2 Images Data 2017 Oktober Thumb Other400 0

Belum lama ini HMD Global telah merilis tiga smartphone barunya ke Indonesia dengan satu di antaranya adalah Nokia 3. Ditilik dari harganya yang sektiar Rp1,8 juta-an, kehadiran Nokia 3 nampaknya disiapkan untuk menyasar kalangan pengguna entry level. Lantas, apa saja yang ditawarkan Nokia 3 untuk dapat bersaing di segmen yang tergolong cukup bersaing ini, simak uraian berikut.

Desain
Dibanderol dengan harga miring, bukan berarti Nokia 3 tampil dengan desain ‘seadanya’. Bagi Anda yang akrab dengan ponsel besutan Nokia, akan merasakan bagaimana ciri khas produk racikan brand asal Finlandia itu yang nampak kembali diadopsi di Nokia 3.

Secara fisik, Nokia 3 tergolong cukup solid dan elegan, di mana smartphone tampil mengombinasikan frame metal dan panel belakang berbahan polycarbonate. Sementara layar 5.0 incinya juga sudah mengadopsi kaca lengkung 2.5D yang kian mempermanis tampilannya.

Nokia 3 memiliki bentuk kotak persegi panjang dengan empat sudut yang menumpul. Untuk keseluruhan, bodi Nokia 3 memiliki dimensi 143.4 x 71.4 x 8.5 mm dan berat 140 g. Tidak terlalu besar, dan masih cukup nyaman digenggam. Oleh karena panel belakang berwarna putih doff, membuat smartphone juga tidak licin ketika dan solid.

Nokia 3 1 Images Data 2017 Oktober Thumb Other400 0

Nokia 3 diracik dengan desain unibody. Seperti biasa kita bisa menemui sejumlah komponen di bagian luar smartphone. Misalnya, di area sisi ruas sebelah kanan, di sini terdapat tombol volume rocker dan tombol power, sementara diruas kiri terdapat dua slot kartu, masing-masing untuk kartu SIM dan micro-SD yang menarik karena disediakan secara terpisah.

Melongok ke sisi bagian atas, terlihat adanya audio jack 3.5 mm, dan di bagian bawah terdapat port microSD dan lubang speaker. Di bagian muka, selain panel layar 5.0 inci, di sini juga terdapat komponen seperti sensor kamera depan, sensor proximity, dan speaker depan yang terletak di bagian atas layar. Adapun di bagian bawah layar, kita bisa lihat adanya tombol kapasitif untuk navigasi back, home, dan untuk membuka jendela multitasking. 

Prev
Next »
Rate this item
(0 votes)