pulsa-logo

Mencuat di AnTuTU, Ini Dia Spesifikasi Nokia 2


Galing

Minggu, 29 Oktober 2017 • 20:47

Spesifikasi Nokia 2, Nokia 2


Foto: GizChinaFoto: GizChina

HMD secara perlahan telah berupaya melengkapi portofolio smartphone Nokianya dengan mencoba masuk ke seluruh segmen pasar mulai dari kategori kelas bawah, menengah hingga papan atas. Di kelas bawah, perusahaan tersebut bahkan telah menyiapkan sebuah perangkat baru yang kabarnya akan membawa nama Nokia 2.

Pada pekan lalu, harga perangkat ini juga telah muncul di toko ritel B & H yang sekaligus juga mengkonfirmasi kemungkinan kedatangannya ke pasar AS. Ponsel berkode nama Nokia 2 TA-1035 diberitakan akan hadir dalam varian warna Putih atau Hitam dan akan menjadi perangkat berkemampuan Dual-SIM pada rentang harga hanya $ 99 atau setara dengan 1,3 jutaan.

Foto: AnTuTu via GizChinaFoto: AnTuTu via GizChina

Sementara pada hari kemarin (28/10), sebuah perangkat dengan kode nama sama bahkan telah memperlihatkan dirinya dalam sebuah screenshot aplikasi uji benchmark Antutu. Dalam bocoran tersebut, Nokia 2 tampaknya akan jadi smartphone dengan spesifikasi yang pas bagi segmen pasar kelas bawah yang dipatok dengan harga sangat terjangkau.

Ponsel ini juga akan menandai kembalinya seri prosesor Snapdragon 200 Qualcomm yang masuk di bawah tipe chipset Snapdragon 212 yang hadir dengan empat ini Cortex A7 berkecepatan 1.3GHz yang dibangun pada proses produksi 28nm. Kinerjanya akan ikut ditopang pula dengan kombinasi RAM sebesar 1GB dan penyimpanan bawaan 8GB. Ponsel ini agaknya akan dibekali pula dengan slot microSD untuk penyimpanan tambahan.

Seperti disebutkan sebelumnya, Nokia 2 mengusung layar 4,5 inci dengan resolusi 1280 × 720. Keputusan HMD untuk tetap menggunakan resolusi HD pada ponsel kelas bawahnya tentu merupakan sebuah upaya yang patut diapresiasi. Aspek fotografinya akan dipersenjatai kamera 8MP di belakang dan 5MP di depan. Guna menghidupi perangkat, HMD Global akan membenamkan baterai dengan kapasitas 4000mAh yang akan menjaga sang perangkat menyala lebih lama.

Nokia 2 kabarnya akan segera tiba pada bulan November. Mari kita nantikan saja info lengkapnya pada minggu-minggu mendatang. (Galing)


Sumber: GizChina