pulsa-logo

Besok! ZTE Siap Rilis Blade A3 di Tiongkok


Galing

Minggu, 29 Oktober 2017 • 21:36

ZTE Blade A3, Jadwal Rilis ZTE Blade A3


Foto: Weibo via GizmoChinaFoto: Weibo via GizmoChina

ZTE pada hari ini melalui Weibo menegaskan bahwa mereka akan mengumumkan penerus Blade A2 pada hari Senin besok (30/10). Dinamakan sebagai Blade A3, perangkat ini tiba hanya beberapa bulan sesudah peluncuran Blade A2S (Blade V7 Plus). Sebelumnya, perangkat ini sudah lebih dulu muncul di TENAA pada minggu lalu sebagai ZTE A0616.

Foto:TENAA via GizmoChinaFoto:TENAA via GizmoChina

Perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut sepertinya akan mengikuti cara yang diambil oleh Xiaomi dengan merilis Redmi Note 5A sebagai penerus dari Redmi 4A. ZTE A3 (atau A0616) mendapat bentang layar lebih besar seluas 5.5 inci. Sementara A2 memiliki layar 5 inci dengan resolusi 720p yang juga akan dipakai oleh perangkat penerusnya tersebut. Kabar ini tentu mengejutkan karena A2S ternyata justru memiliki layar dengan resolusi FHD meski hanya punya diagonal 5,2 inci.

Prosesornya akan memakai chipset quad core 1,45GHz yang akan ditopang oleh RAM 2GB dan ruang internal 16GB ROM. Selain itu, ia juga akan hadir dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan 32GB. Seperti biasa, ZTE juga memberikan slot kartu MicroSD yang sanggup menjejalkan lebih banyak memori dengan kapasitas hingga 128GB.

Nilai jual dari perangkat ini ada pada kamera depan ganda 5MP + 2MP dengan lampu kilat LED. Sekotr dayanya disokong oleh baterai sebesar 3.900mAh yang meningkat dari sebelumnya hanya 2500mAh pada Blade A2. Sektor kamera belakang memakai sensor berkekuatan 13MP yang kini disematkan pada sudut kiri bagian atas.

Pemindai sidik jari terletak di bagian belakang celah speaker. Sedangkan untuk sistem operasi yang dibenamkan sudah mengusung Android 7.0 Nougat. Rencanya, perangkat ini akan dipasarkan dalam pilihan warna Light Blue, Dark Blue, dan Black.

Blade A3 diperkirakan akan dijual di bawah ¥ 1000 atau dua jutaan saat pertama kali diumumkan besok. Pihak ZTE juga menginformasikan bahwa acara peluncurkan tersebut akan mengambil tempat di Beijing pada pukul 14.30 waktu setempat. (Galing)


Sumber: GizmoChina