pulsa-logo

Duaar! Moto E4 Plus Meledak, Lukai Kaki Penggunanya di India


Fauzi

Senin, 30 Oktober 2017 • 09:12

Moto E4 Plus


Insiden meledaknya sebuah smartphone kembali terjadi. Sebuah kabar terbaru lansiran GizChina menyebutkan bahwa unit smartphone Moto E4 Plus meledak dan terbakar di serta mencederai kaki penggunanya di India! 

Insiden ini terjadi di Blok Bhatar dekat Purba Burdwan di Bengali Barat, India. Menurut pemilik smartphone Motorola Moto E4 Plus, bernama Buddhadeb Pal, ia membeli ponselnya dari Flipkart sebulan yang lalu. Ketika kejadian itu terjadi, dia melihat bahwa smartphonenya memang mengalami overheat.

Saat kejadian, Pal menyimpan smartphone-nya di dalam saku celananya. Saat itu tiba-tiba dia merakan panas yang menyengat dari smartphonenya. Lalu tiba-tiba muncul asap putih dan api dari saku celananya. Secara refleks dia berteriak dan langsung mengeluarkan smartphonenya tersebut dan melemparkannya ke tanah. Moto E4 Plus terpelanting ke permukaan tanah, lalu meledak seperti bom mini beberapa menit kemudian. Sungguh mengerikan!

Akibat kejadian tersebut Buddhadeb Pal mengalami luka bakar cukup parah di kaki dan beberapa luka bakar di jarinya. Meski telah menerima perawatan dari rumah sakit terdekat dan belum mengajukan keluhan ke pihak Lenovo - Motorola atas insiden ini, Pal langsung menghubungi sebuah pusat layanan Motorola untuk  memberinya kepastian bahwa dia akan mendapatkan unit baru Moto E4 Plus secara gratis sebagai penggantinya. Belum diketahui, apakah Pal bisa mendapatkan garansi penggantian unit atau tidak. Meskipun dapat, Pal mengatakan bahwa pasca insiden ledakan smartphonenya tersebut membuatnya sangat takut menggunakan smartphone hingga sekarang.

Jika Anda ingat, bahwa Moto E4 Plus yang diluncurkan pada bulan Juni 2017 lalu, mengandalkan salah satu fiturnya, yakni kapasitas baterai jumbo 5.000mAh (non-removeable battery).

Pihak Lenovo – Motorola hingga saat ini belum memberikan keterangan resmi terkait dengan insiden yang menimpa pengguna Moto E4 Plus tersebut di India. Namun jika melihat dari beberapa kasus terbakarnya smartphone, salah satu penyebab utama adalah komponen baterai yang kurang sempurna, atau penggunaan perangkat pengisian daya yang bukan original.

Sumber: GizChina