Atrk
ads skin gagal

Adu Kuat iPhone 8 vs LG V30, Siapa Lebih Tahan Gores?

  • Nariswari
  • Monday, 30 October 2017 15:41
  • Published in News

Iphone Vs Lg Images Data 2017 Oktober Thumb Other400 0

Selain spesifikasi, harga dan desain, faktor durabilitas terkadang menjadi salah satu parameter penting bagi konsumen terntu ketika memilih smartphone idaman. Durability, banyak tergantung dari pemilihan jenis bahan yang digunakan di smartphone terbaru tersebut. Semakin bagus dan berkualitas jenis bahan yang digunakan, maka smartphone tersebut juga makin tangguh, kokoh, dan semakin awet dalam penggunaan jangka panjang.

Berbagai jenis bahan seperti Titanium, kaca, logam, alumunium, hingga plastik sering dijadikan pilihan untuk casing smartphone. Begitu pula dengan komponen layar yang berbahan plastik hingga kaca yang dilengkapi dengan berbagai lapisan pelindung layar seperti Corning Gorilla Glass, Oelophobics, dan sebagainya.

Semua ini bertujuan untuk menghadirkan smartphone yang kokoh, tangguh, dan tentunya memiliki jangka waktu pemakaian yang lebih awet. Nah, bicara soal ketangguhan, bagaimana dengan dua smartphone paling gres yang dirilis belum lama ini yakni iPhone 8 dan LG V30? Sama-sama menyasar segmen high-end, kedua smartphone premium tersebut  tentunya dibekali dengan berbagai fitur ketahanan bodi, ketahanan layar, hingga ketahanan air dan debu. Lalu seberapa kuat keduanya saat diadu melalui pengujian ekstrem Scratch Test menggunakan berbagai senjata tajam seperti Katana, Ninja Star, setoples pisau cutter, kuci dan sebagainya dan Karambit. Waduh, kira-kira antara LG V30 dan iPhone 8,  siapa yang sanggup melewati berbagai babak penyiksaan tersebut?

Adalah gadget reviewer Gizmoslip yang mengunggah sebuah video terbarunya ke YouTube yang memuat  serangkaian pengujian ekstrem pada dua smartphone yang belum lama diluncurkan yakni LG V30 dan iPhone 8. Di video berjudul “LG V30 vs iPhone 8 ULTIMATE Scratch Test! Karambit, Ninja Star, Katana!” berdurasi 3:18 menit tersebut, si penguji melakukan serangkaian penyiksaan ekstrem pada kedua smartphone tersebut.
Pengujian dimulai dengan menggunakan Karambit yang memiliki bentuk seperti claws atau cakar melengkung yang sangat tajam dan meruncing di bagian ujungnya. Penguji mulai menggores-gores bodi, layar, bagian samping, hingga panel sidik jari dan kamera dari LG V30 dan iPhone 8. Tampak dengan jelas goresan yang sangat dalam dan parah di panel sidik jari LG V30. Sedangkan bagian sisi bodi iPhone 8 mulai tergores di saat digores-gores dengan menggunakan Ninja Star.

Tidak berhenti di situ saja, kedua smartphone juga menjalani serangkaian pengujian gores yang ekstrem berikutnya yakni Throwing Knife (pisau lontar), Katana, Ninja Star hingga setoples benda-benda tajam. Kira-kira siapakah di antara LG V30 dan iPhone 8 simak saja video berikut.

Sumber: Youtube

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Monday, 30 October 2017 16:00
  • font size