pulsa-logo

Konsep Nokia 9 Edge Ini Terlihat Lebih Apik dari Galaxy Note 8?


Galing

Senin, 30 Oktober 2017 • 17:18

Nokia 9 Edge, Galaxy Note 8


Foto: Upcoming Phone via GizmoChinaFoto: Upcoming Phone via GizmoChina

Setelah meluncurkan Nokia 7 ke Pasaran, HMD Global kini sedang mempersiapkan ponsel andalan berikutnya yakni Nokia 9 yang diperikirakan akan diluncurkan sebelum akhir tahun ini.

Namun demikian kabar lainnya menyebutkan bahwa ponsel tersebut akan diluncurkan pada Mobile World Congress (MWC) 2018 yang dijadwalkan berlangsung tahun depan di bulan Februari. Laman web Upcoming Phone baru-baru ini telah memperlihatkan sebuah render konsep dari Nokia 9 Edge yang secara jelas menunjukkan desain layar Edge yang lebih baik dibanding Galaxy Note 8 buatan Samsung.

Dengan panel display melengkung berdiagonal 5,5 inci dan desain layar penuh, Nokia 9 Edge menawarkan daya tarik yang ramping dan premium. Bagian belakang ponsel ini dilengkapi dengan sepasang sensor 16 megapiksel yang tersusun vertikal bersamaan dengan dual LED flash. Fitur menarik yang bisa dilihat di panel belakang Nokia 9 Edge adalah adanya proyektor inframerah. Pemindai sidik jari tertanam pula di belakang ponsel ini.

Sementara pada bagian depan, kamera selfie 8 megapiksel dibekalkan untuk jepretan swafoto yang mempesona. Kabarnya Nokia 9 Edge akan hadir dalam dua model yakni RAM 6 GB dengan penyimpanan 64 GB dan model RAM 8 GB dengan penyimpanan 128 GB.

Ponsel yang diperkirakan akan tiba dengan bezel super ramping dan layar yang lebih besar dari Nokia 8 ini menurut spekulasi akan siap dirilis sebelum akhir 2017. Namun jika benar HMD Global tengah menyiapkan Nokia 9 Edge di akhir tahun ini, sepertinya ia justru akan berdampak negatif pada penjualan Nokia 8 yang baru saja dirilis di pasaran. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina