pulsa-logo

Samsung akan Rombak Desain Panel Belakang Duo Galaxy S9?


Galing

Senin, 30 Oktober 2017 • 17:55

Galaxy S9, Galaxy S9 Plus, Galaxy Note 9


Duo Galaxy S8 (Foto: GizmoChina)Duo Galaxy S8 (Foto: GizmoChina)

Samsung telah meluncurkan dua produk andalannya yakni Galaxy S8 dan S8 + dan telah mendapatkan respon positif dari para penggunanya.  Namun, salah satu fitur dari duo Galaxy S8 yang telah banyak dikritik adalah penempatan pemindai sidik jari pada bagian belakang ponsel yang dinilai sulit dijangkau karena penempatannya sangat dekat dengan kamera belakang, akhirnya pengguna selalu salah menyentuh lensa setiap kali mencoba membuka kunci ponsel. Untuk menghindari masalah pada Galaxy Note 8, Samsung telah menempatkan unit lampu kilat LED dan monitor denyut jantung antara kamera belakang dan pemindai sidik jari. Samsung dikabarkan akan membenahi desain belakang Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang menurut rumor akan mulai beredar pada kuartal pertama 2018.

Samsung S9 dan S9 + akan hadir dengan kamera belakang ganda yang lebih baik dari Galaxy Note 8. Spekulasi lain menyatakan bahwa perusahaan Korea Selatan tersebut mungkin saja akan mengubah posisi pembaca sidik jari pada duo Galaxy S9. Berkaca dari LG V30 yang membawa kamera ganda horizontal dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan di bawah panel belakangnya, maka Galaxy S9 diduga akan menyematkan pemindai sidik jari yang agak menjauh dari kedua sensor kameranya. Raksasa elektronik global tersebut tampaknya juga akan mengubah letak lampu kilat LED dan sensor detak jantung miliknya guna merombak tampilan fisik Galaxy S9 besutannya agar tampak lebih menarik.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa kamera belakang Galaxy S9 akan membawa dukungan untuk merekam video slow motion super pada kecepatan 1.000 fps. Selain itu ia tampaknya juga akan mengusung kamera dengan fitur high-end yang membutuhkan pengalaman fotografi sempurna yang tidak akan tercapai bila sensor pemindai sidik jari diletakkan terlalu dekat.

Adapun Galaxy Note 9 yang dijadwalkan diluncurkan pada kuartal ketiga 2018 diprediksi akan menjadi ponsel pertama dari Samsung yang memiliki fitur pembaca sidik jari yang terbenam di layar. Selain itu Note 9 dilengkapi sensor 3D baru di bagian depan untuk memberikan fungsionalitas pengenalan wajah yang baik layaknya iPhone X.

Galaxy S9 dan S9 + dengan  nomor model masing-masing SM-G960 dan SM-G96 dikabarkan akan hadir dalam varian chipset Snapdragon 845 dan Exynos 9810. Spekulasi yang beredar juga menyatakan bahwa varian Exynos yang dirilis nantinya akan dijejali pula dengan Neural Engine Processor yang akan dimanfaatkan untuk menghadirkan teknologi AI. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina