pulsa-logo

Tampil Lebih Segar, Update Skype Resmi Dirilis


Galing

Selasa, 31 Oktober 2017 • 22:28

Update Skype, Skype Desktop, Skype Windows 10


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Versi baru Skype untuk desktop sudah lama berada dalam status preview. Aplikasi obrolan video populer besutan Microsoft tersebut kabarnya saat ini sudah siap meluncur ke seluruh pengguna dengan desain baru yang lebih segar. Dalam pembaruan ini, Anda kini dapat melakukan kustomisasi tema dan daftar obrolan. Pengguna dapat mengatur daftar obrolan berdasarkan waktu, obrolan yang belum terbaca, atau status kontak. Anda juga dapat menyematkan kontak atau grup favorit ke daftar obrolan agar lebih mudah terlihat.

Skype juga memungkinkan pengguna untuk mengirim file dengan besaran maksimal 300MB hanya dengan melakukan drag and drop. Pemanfaatan transfer data berbasis penyimpanan awan juga diklaim dapat lebih menghemat konsumsi daya laptop yang Anda gunakan.

Dalam pembaruan terdapat pula ikon Reaksi yang memungkinkan pengguna untuk menunjukkan perasaannya dengan lebih tepat. Seperti WhatsApp, pengguna kini juga dapat menambahkan @ untuk menyebut atau mention kontak saat mengobrol di dalam grup. Selain itu, terdapat juga Ikon bel yang memungkinkan pengguna mengakses panel pemberitahuan yang memperlihatkan kontak mana saja yang pernah me-mention atau mengutip obrolan Anda.

Jika Anda menggunakan Skype di Mac, Windows 10 November Update atau versi lebih rendah, Windows 8, Windows 7, atau Linux dengan pengaturan pembaruan otomatis yang diaktifkan, maka Anda akan mendapatkan versi barunya begitu terhubung ke internet. Jika Anda sudah tidak sabar ingin mencicipinya, maka tinggal unduh saja installernya secara manual dari laman resmi Skype.com. (Tary/Galing)

Sumber: GSMArena