pulsa-logo

Undangan ini Ungkap Jadwal Rilis Ponsel Layar FullView dan Empat Kamera Huawei, Kapan?


Galing

Rabu, 01 November 2017 • 14:07

Huawei Nova 2i, Harga Huawei Nova 2i, Jadwal Rilis Huawei Nova 2i, Huawei Nova 2i di Indonesia


Foto: Huawei IndonesiaFoto: Huawei Indonesia

Setelah hadir di Malaysia, ponsel empat kamera Huawei kini tengah bersiap menyambangi tanah air. Dalam situs P3DN Kementerian Perindustrian terkuak bahwa smartphone bernama Huawei Nova 2i ini telah mengantongi sertifikat TKDN yang menandakan bahwa sang telah memenuhi syarat utama sebelum perangkat tersebut dapat dijual secara resmi di pasar Indonesia.

Sales Director Huawei Indonesia, Lo Khing Seng melalui akun Instagram juga telah menegaskan bahwa perangkat ini akan segera dirilis di pasar domestik pada awal bulan November. Perusahaan yang bermarkas di Tiongkok tersebut pada hari ini (01/11) diketahui telah mengirimkan undangan kepada media yang menyebutkan bahwa mereka akan memperkenalkan smartphone layar penuh besutannya pada Senin pekan depan yang bertepatan dengan tanggal 6 November mendatang.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Dalam sebuah acara yang akan digelar di sebuah hotel berbintang lima yang berlokasi di Jakarta Pusat tersebut, Huawei siap memperkenalkan smartphone dengan aspek rasio layar 18:9 FullView buatannya tersebut kepada masyarakat tanah air. Perangkat dengan bentang layar seluas 5,9 inci tersebut siap menyuguhkan gambar berkualitas full HD yang akan langsung menjalankan OS Android Nougat dalam balutan antarmuka EM UI 5.0.

Sektor kinerjanya ditopang chipset Kirin 659 buatan sang vendor yang akan disokong RAM berkapasitas 4GB dan ruang penyimpanan sebesar 64GB. Operasional perangkat bergantung sepenuhnya pada baterai berkapasitas daya sebesar 3.340mAh yang dibekalkannya.

Salah satu fitur yang menjadi “daya jual” dari ponsel ini adalah dengan adanya empat sensor kamera yang ditanamkannya. Dua kamera di bagian depan  yang masing-masing  memiliki resolusi  13MP + 2MP dan dua kamera di sisi belakang  yang masing-masing memiliki resolusi  sebesar 16MP + 3MP. Seperti iPhone, perangkat terbaru besutan Huawei ini juga dilengkapi dengan fitur portrait mode baik untuk kamera depan maupun belakang.

Informasi yang PULSA himpun dari PhoneArena juga menunjukkan bahwa ponsel ini juga akan mendapatkan update Android Oreo serta tersedia dalam tiga pilihan varian warna yakni Hitam, Biru dan Putih. Terkait harga jualnya, perangkat ini sudah lebih dulu dijual di Malaysia seharga 1.299 ringgit atau senilai Rp. 4,1 jutaan. (Galing)


Sumber: 1, 2, 3