Atrk
ads skin gagal

Apple Resmi Luncurkan iOS 11.1, Fitur Baru Apa Saja di Dalamnya?

image: gsmarenaimage: gsmarena

Setelah beberapa minggu melakukan pengujian beta, Apple akhirnya telah menyelesaikan pembaruan  sistem operasi versi terbarunya yakni iOS 11.1 dan Apple kemarin malam (31/10) akhirnya mengumumkan peluncuran dari iOS 11.1 untuk publik, dan mulai tersedia  hari ini untuk perangkat yang didukung. Rilis ini sebenarnya tidak banyak membawa fitur baru jika dibandingkan dengan iOS 11, yang memulai debutnya bulan lalu, tapi bukan berarti Anda mengabaikannya.

Selain tentunya menghadirkan perbaikan kinerja dan bug, banyak hal keren yang dihadirkan oleh Apple di iOS 11.1, seperti misalnya menyediakan  lebih dari 70 emoji baru, termasuk berbagai tema emoji jenis makanan baru, emoji hewan, makhluk mitos yang unik, pilihan pakaian, wajah smiley yang lebih ekspresif, dan karakter gender yang unik.

Apple mengatakan bahwa ada banyak perbaikan bug di update iOS 11.1. Seperti misalnya dukungan untuk mengakses pengalih aplikasi dengan 3D Touch dengan menekan tepi layar, dan perbaikan di sektor iCloud.

Selain itu, Apple meluncurkan update watchOS 4.1 yang kini tersedia untuk piranti sandang Apple dan rilis ini memungkinkan streaming musik di Apple Watch Series 3 dengan Apple Music atau iCloud Music Library. Anda juga dapat mendengarkan radio live pada Series  3 (Beats 1, stasiun radio khusus, dan sebagainya). Di update ini Anda juga akan menemukan perbaikan Siri yang kini lebih mudah  dalam menemukan dan memainkan lagu, playlist dan album untuk Anda di smartwatch Apple.

Selain itu, di update watchOS 4.1 seluruh data kebugaran dapat disinkronkan dengan treadmill yang support  GymKit, Elips, Stepper Stairs, dan Cycling. Apple juga mengatakan bahwa di update watchOS 4.1 mereka juga menghadirkan  perbaikan jaringan Wi-Fi di Control Center pada Series  3, dan banyak perbaikan bug di dalamnya.

Selain itu, di waktu yang bersamaan Apple juga meluncurkan update MacOS High Sierra 10.13.1 yang hadir dengan emoji baru, perbaikan untuk kerentanan KRACK Wi-Fi, dan sinkronisasi pesan Exchange yang lebih andal di Mail. Selain itu melalui update ini, Apple mengatakan bahwa mereka mengatasi Bug yang membuat Bluetooth tidak tersedia selama transaksi Apple Pay berlangsung.

Dan peluncuran update lainnya adalah pembaruan tvOS 11.1 yang diluncurkan ke Apple TV (4th Gen) dan Apple TV 4K.  Namun Apple mengatakan bahwa meskipun  dari pembaruan ini  tidak ada fitur baru yang dihadirkan di dalamnya, namun Apple menghadirkan perbaikan bug cukup besar  dan peningkatan kinerja di dalamnya. (Nariswari)

Rate this item
(0 votes)