pulsa-logo

Wow! Xiaomi Kapalkan 10 Juta Unit Smartphone di Oktober 2017


Nariswari

Rabu, 01 November 2017 • 15:58

Xiaomi,Xiaomi Mi A1, CEO Microsoft Satya Nadella spesifikasi harga Xiaomi


Pencapaian luar biasa kini tengah dipetik oleh Xiaomi. Kabarnya vendor asal Tiongkok ini telah mengirim sebanyak 10 juta unit smartphone pada bulan September dan telah mengulangi prestasi tersebut di bulan Oktober kemarin.

CEO Xiaomi, Lei Jun membukukan kabar baik tersebut di akun Weibo-nya saat membahas perihal penjualan Xiaomi Mi 5X yang akan secara resmi dibuka (smartphone ini dikenal di beberapa negara dengan nama lain yakni Xiaomi Mi A1) pada hari ini yakni 1 November.

Bagaimanapun, dengan pecapaian luar biasa tersebut dengan jelas menunjukkan bahwa Xiaomi menetapkan tujuan ambisius untuk dirinya sendiri untuk menjadi salah satu perusahaan smartphone yang kuat dan berpengaruh di pasar global. Salah satunya adalah dengan menancapkan target  untuk mengirimkan 90 juta unit ponsel Xiaomi di tahun ini.

Jumlah itu akan meningkat 50% dari tahun lalu (yang di mana Xiaomi hanya menargetkan pengiriman ponsel Xiaomi sebanyak 58 juta unit) dan pertumbuhan yang besar jika dibandingkan tahun 2015 (yang hanya menancapkan target pengiriman smartphone Xiaomi sebanyak 70 juta unit).

Xiaomi memiliki optimisme besar menyangkut pertumbuhan penjualan dan pengiriman perangkatnya di tahun-tahun mendatang. Selain makin kuatnya invasi Xiaomi di pasar Amerika Serikat, Eropa dan negara-negara di luar Tiongkok, Xiaomi juga makin gencar  melakukan kerja sama strategis dengan banyak perusahaan.

Seperti belum lama ini CEO Microsoft Satya Nadella melakukan kunjungan bisnis ke  kantor pusat Xiaomi dan bertemu dengan Lei Jun. Dari pertemuan tersebut ada sinyalemen bahwa Xiaomi dan Microsoft memiliki "kerjasama yang sangat erat" di masa depan untuk menghadirkan layanan smartphone, laptop, dan sistem penyimpanan data berbasis komputasi awan (cloud).

Sumber: GSMarena