pulsa-logo

Tiru iPhone X, Meizu Pro 8 juga akan Pakai Pengenalan Wajah?


Galing

Rabu, 01 November 2017 • 21:09

meizu Pro 8, Face ID, iPhone X, Pengenalan Wajah


Foto: Twitter via GizChinaFoto: Twitter via GizChina

Jika teknologi pemindai sidik jari sempat menjadi tren, kini beberapa produsen smartphone mulai melirik teknologi pengenalan wajah sebagai salah satu metode alternatif. Meski sebelumnya sudah pernah digunakan pada beberapa perangkat Android, popularitas teknologi ini kembali menguat seiring diperkenalkannya Face ID pada iPhone X. Tidak mau ketinggalan jauh, Meizu pun saat ini dikabarkan sedang bekerjasama dengan Mediatek untuk menggarap teknologi pengenalan wajah yang baru.

Seperti yang kita ketahui, Meizu dan Mediatek telah membangun hubungan yang kuat selama ini. Mediatek  telah menjadi produsen chipset utama Meizu yang makin memperkokoh kemitraan antara keduanya.

Berdasarkan informasi yang PULSA kutip dari GizChina, sebuah tweet yang berasal dari Kepala Global Market Meizu, Ard Boudeling menyatakan bahwa kedua perusahaan saat ini tengah bekerja sama untuk menghadirkan teknologi pengenalan wajah terbaik untuk smartphone buatannya.

Teknologi Pengenalan wajah telah diterapkan di Android melalui penggunaan kamera depan, system keamanan semacam ini dinilai kurang efektif dibandingkan metode lainnya. 

Jika teknologi ini menjadi tren di tahun depan, nampaknya produsen harus meyakinkan pengguna tentang keuntungan Facial Recognition dibanding metode kontrol privasi lainnya. kabarnya, Teknologi pengenalan wajah baru yang sedang dirancang oleh Meizu dan Mediatek diprediksi akan diterapkan pada ponsel andalan Meizu Pro 8 pada tahun depan. (Tary/Galing)


Sumber: GizChina