pulsa-logo

LOKET Hadirkan Layanan Cashless Ticketing di PRI 2017


Hairuddin

Rabu, 01 November 2017 • 21:43

LOKET, Cashless, Aplikasi Mobile Ticketing,


Berbarengan dengan Pekan Raya Indonesia (PRI) di ICE BSD, perusahaan event management dan ticketing services, LOKÉT, menghadirkan solusi layanan digital yang terintegrasi untuk tenan dan visitor, baik untuk sistem ticketing maupun payment. Dengan didukung solusi layanan Ticket Management Service (TMS) dari LOKÉT, kini pengunjung dan tenan dapat menikmati end-to-end digital experience di area eksibisi, mulai dari memesan tiket hingga berkeliling dan bertransaksi non-tunai di dalam venue.

"Kami bangga dipercaya menjadi provider penyedia solusi digital untuk tiket dan visitor management bagi Pekan Raya Indonesia tahun ini. Dengan adanya solusi dari TMS ini, pihak promotor dapat leluasa mengelola jumlah visitor sekaligus memberikan pengalaman digital yang menyeluruh bagi visitor”, Ujar Siri Ajeng Susanti, Senior Manager Account LOKÉT.

TMS merupakan platform managemen tiket yang menyediakan solusi pengelolaan event skala besar, baik itu konser atau conference, mulai dari secure gate-system, platform penjualan tiket online dan on-the-spot, hingga layanan cashless payment system dengan cepat, mudah dan aman. Bagi promotor sendiri salah satu bagian terpenting dalam layanan TMS LOKÉT adalah penyajian data reporting berbentuk event analytic yang bisa ditampilkan secara real time.

Salah satu terobosan terbaru lainnya dalam PRI ini adalah transaksi jual beli di area food & beverage serta wahana kali ini dapat dilakukan secara non-tunai atau cashless. Teknologi yang didukung penuh oleh LOKÉT ini mempermudah pengunjung terutama yang enggan membawa uang tunai di tengah keramaian. Pengunjung akan mendapatkan kartu yang dapat di top-up untuk melakukan segala transaksi selama PRI berlangsung.

“Tiap tenan kami berikan perangkat smartphone yang sudah dilengkapi platform layanan LOKET beserta printer untuk mencetak bukti transaksi cashless. Investasi untuk perangkat dan layanan untuk sekitar 300-an tenan ini sampai 100 an juta rupiah”, terang Aldion Sianturi, Enterprise Marketing Manager LOKET.

Melalui sistem non-tunai ini tenan pun diberikan kemudahan dalam memantau transaksi penjualan secara real time dan walaupun mengusung hi-tech namun platform cashless payment LOKÉT ini didesain khusus agar dapat dengan mudah digunakan semua golongan tenan kecil dan menengah sekalipun. Selain itu, teknologi LOKÉT juga dapat berjalan secara offline sehingga promotor dan tenan tidak perlu khawatir ketika koneksi internet kurang stabil.