pulsa-logo

Begini Cara Membuat Emoji Bergerak di Apple iPhone X


Galing

Kamis, 02 November 2017 • 09:57

Animoji, iPhone X, Animated Emoji, Emoji, Emoji di iPhone X


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Bulan September lalu Apple telah mengumumkan perangkat andalannya iPhone X. Ponsel ini memang spesial karena diproduksi khusus untuk edisi ulangtahun Apple kesepuluh. Dikatakan spesial, karena iPhone X ini hadir tanpa tombol home dan memiliki teknologi pengenalan wajah atau face ID. Selain itu, iPhone X juga memilki fitur yang tidak dimiliki oleh perangkat iPhone lainnya yakni Animoji.

Animoji merupakan singkatan dari Animated Emoji. Sesuai namanya, fitur ini merupakan emoji bergerak. Uniknya emoji ini bisa mengikuti gerakan wajah penggunanya. Fitur ini bekerja dengan memanfaatkan sensor Face ID untuk merasakan gerak dan ekspresi wajah, merekam suara melalui mikrofon, dan menghasilkan animasi 3D yang lucu untuk dibagikan ke teman.

Tapi bagaimana cara membuat animoji dan membaginya dengan teman Anda? Ini cukup mudah kok. Begini cara melakukannya.

Pertama tama anda perlu membuka aplikasi Pesan dan masuk ke thread iMessage, lalu pada bilah navigasi bawah, tekan tombol Animoji. Biasanya animoji ada di urutan ketiga dari kiri setelah toko stiker.

Kemudian akan muncul pilihan animoji berupa stiker Panda, unicorn, robot, anak anjing, babi, ayam, dan masih banyak lagi. Pastikan anda berada diruangan yang cukup dengan cahaya. Mulailah eksekusi dengan menghadapkan wajah anda ke kamera Face ID. Setelah selesai, seret dan lepaskan ke stiker yang anda pilih.

Anda juga bisa menyimpan animoji orang lain ke perangkat iOS Anda dengan cara masuk ke Pesan dan buka thread iMessage tempat animoji disimpan, Ketuk di atasnya untuk membuka dan memainkannya. Atau Anda bisa  Sentuh 3D animoji. Menariknya Anda tidak perlu jadi pemilik iPhone X untuk melakukannya.

Untuk menambah keseruan chatting dengan animoji ini anda bisa membagikannya dengan menekan tombol share di pojok kiri bawah dan pilih tombol Simpan video untuk mulai menyimpan video animoji ke aplikasi Foto pada perangkat iPhone Anda. (Tary/Galing)


Sumber: PhoneArena