pulsa-logo

Microsoft Surface Pro Versi LTE Advanced Bakal Segera Diluncurkan, Kapan?


Fauzi

Kamis, 02 November 2017 • 11:23

Microsoft Surface Pro,LTe


Laptop Surface, Image Source: Microsoft.comLaptop Surface, Image Source: Microsoft.com

Sejak awal September lalu, Microsoft ramai dikabarkan bakal segera meluncurkan laptop Surface  generasi terbaru, Microsoft Surface Pro Versi LTE Advanced.

Kabarnya Microsoft memang benar sedang menggarap laptop Surface Pro Versi LTE Advanced dan perangkat tersebut akan diperkenalkan secara resmi di acara Decode Microsoft di London pada bulan Desember 2017.

Adapun Microsoft Surface Pro Versi LTE Advanced akan dilengkapi modem data mobile Qualcomm X16, yang dibangun dengan 20 band built-in untuk konektivitas global tanpa batas. Dengan dukungan koneksi Cat LTE.9, Microsoft Surface Pro Versi LTE Advanced akan dapat mencapai kecepatan download puncak hingga 450Mbps. Maka wajar jika Microsoft menobatkannya sebagai "Laptop LTE tercepat di kelasnya", karena laptop pesaing sekelasnya hanya memiliki kecepatan download puncak hanya berkisar Cat.6. (300Mbps).

Perangkat Microsoft Surface Pro Versi LTE Advanced akan mulai dikirimkan pada bulan Desember, dan sepertinya penjualan konsumen secara luas  baru akan terlaksana di  tahun depan.

Microsoft Surface Pro Versi LTE Advanced akan tersedia dalam dua konfigurasi. Untuk varian prosesor Core i5, RAM 4GB, dan penyimpanan SSD 128GB dipatok dengan harga 1.149 USD (setara Rp15,2 juta-an).

Sedangkan untuk varian RAM 8GB dan SSD 256GB, dengan CPU yang  sama dipatok dengan harga 1.449 USD (Rp19,2 juta-an). Sedangkan untuk varian Microsoft Surface Pro yang menjalankan prosesor Core i7 Surface Pro tidak ditawarkan dengan konektivitas LTE di dalamnya, dan tidak diketahui harga banderolnya.

Sumber: GSMarena