pulsa-logo

Xiaomi Ungkap Kelebihan Redmi Note 5A, Apa Saja?


Fauzi

Kamis, 02 November 2017 • 14:13

Xiaomi Redmi Note 5A


Satu smartphone baru Xiaomi kembali siap mengarungi pasar Indonesia. Benar, Xiaomi Redmi Note 5A pendatang baru yang siap merangsek ke persaingan di segmen mid-low.Dari pemberitaan sebelumnya, kita mungkin sudah mengetahui jajaran spesifikasi ditawarkan oleh smartphone ini.

Sebut saja, Xiaomi Redmi Note 5A datang mengusung layar 5.5 inci beresolusi HD, RAM 2GB, memori internal 16GB, prosesor Quad-core Snapdragon 425, kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP selfie, serta baterai berkekuatan 3080 mAh. Tentunya, smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G.

Belum tuntas sampai di situ, ketika diperkenalkan pada 1 November kemarin, pihak Xiaomi pun membeberkan sejumlah kelebihan dari Redmi Note 5A. Apa saja?

Adalah Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region & Country Manager Xiaomi Indonesia yang memaparkan sejumlah kelebihan Redmi Note 5A.

Seperti dari sisi desain, di mana Redmi Note 5 disebut hadir mengusung desain yang seimbang atau simetris. Bicara soal desain, Steven mengatakan bahwa smartphone Mi Mix 2 telah mendapat respon berkat desainnya yang unik. Bahkan, lewat desainnya Mi Mix 2 mendapat penghargaan. Lantaran hal itulah, Xiaomi berjanji bahwa produk selanjutnya akan mengedepankan sisi desain, termasuk Redmi Note 5A.

Di antara kelebihan lainnya, layar Redmi Note 5A juga dikatakan telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 3.0 yang membuatnya memiliki ketahanan dari mudah tergores benda tumpul.


Redmi Note 5A juga hadir dengan menancapkan tiga slot kartu, dua untuk kartu SIM 1 dan 2, sementara satu lagi adalah slot kartu microSD. Penggunaan slot kartu microSD yang terpisah dengan slot SIM ini disebut Steven berasal dari masukan para penggemar Xiaomi.

“Kami mendapat banyak masukan dari Mi Fans Indonesia, salah satunya adalah slot microsd dedicated,” kata Steven.

Dengan demikian, bagi pengguna yang memiliki dua kartu SIM, mereka bisa menggunakan dua kartu tersebut secara bersamaan sekaligus bisa memperluas media penyimpanan data via kartu microSD yang di Note 5A dimungkinkan untuk menampung data hingga 128GB.

Untuk sistem operasinya sendiri, Xiaomi Redmi Note 5A sudah menjalankan Android 7.0 Nougat yang dipermanis dengan MIUI 9.0. Berbekal spesifikasi dan sejumlah kelebihan lainnya, Redmi Note 5A dijual seharga Rp1.499.000. Mulai tersedia tanggal 9 November 2017 via JD.ID, Redmi Note 5A sudah bisa dipesan lewat jalur pre-order mulai tanggal 1 November kemarin.