pulsa-logo

Bocoran Paten ini Tunjukkan Ponsel Layar Lipat Oppo?


Galing

Kamis, 02 November 2017 • 15:48

Oppo Foldable Phone


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Tahun ini tampaknya merupakan tren bagi smartphone dengan layar tanpa bezel. Namun selain tren tersebut, saat ini beberapa produsen smartphone juga mulai membuat teknologi ponsel lipat canggih untuk smartphonenya. Misalnya, Samsung Galaxy X, ZTE Axon M, dan Huwaei yang sedang mempersiapkan ponsel lipatnya untuk tahun 2018. Tidak mau ketinggalan, Oppo juga  nampaknya sudah mulai bersiap memasuki era ini.

Sebuah aplikasi paten yang diajukan oleh perusahaan memperlihatkan sebuah smartphone dengan layar bagian atas yang bisa ditekuk. Jika diperhatikan dari gambar tersebut bagian atas layar yang bisa ditekuk tersebut diprediksi akan bisa juga diputar ke belakang atau terbalik.

Dengan kamera selfie di bagian atas perangkat, ada kemungkinan Oppo hanya akan membekalkan satu kamera yang dapat ditekuk ke belakang sehingga dapat berfungsi sebagai kamera depan dan belakang sekaligus.

Sebenarnya ini bukanlah yang pertama kalinya karena pada tahun 2013 lalu Oppo merilis N1 yang dilengkapi dengan kamera bagian atas yang dapat diputar. Kamera utama 13MP miliknya dapat berotasi hingga 206 derajat sehingga bisa digunakan baik sebagai kamera belakang maupun kamera depan.

Akan tetapi belum dapat dipastikan apakah Oppo akan menggunakan gambar paten ini untuk merilis ponsel terbarunya.  Namun, dengan pengalaman Oppo dalam membuat kamera yang bisa bekerja dari kedua sisi ponsel, gambar paten ini kemungkinan besar akan dapat direalisasikan. (Tary/Galing)

Sumber: PhoneArena