pulsa-logo

HTC U11 Life Resmi Dirilis Dalam Dua Varian, Apa Saja?


Galing

Kamis, 02 November 2017 • 17:45

HTC U11 Life, HTC U11 Life Android One, HTC U11 Life Sense


Foto: Twitter HTCFoto: Twitter HTC

HTC akhirnya secara resmi meluncurkan ponsel mid-range terbarunya U11 life hari ini (02/11). Ponsel ini hadir dalam dua versi yakni android one dan sense. 

U11 Life versi Android One akan hadir di seluruh dunia dengan Android 8 Oreo, sementara untuk versi sense menjalankan HTC UI dengan  Android 7.1 Nougat yang akan mendapatkan update ke Oreo dalam 30 hari ke depan. Khusus varian Sense akan dilengkapi dengan asisten virtual Alexa buatan Amazon yang akan menemani pula Google Assistant. Sayangnya varian ini hanya akan tersedia di Amerika Utara.

Sejatinya kedua model ini hadir dengan spesifikasi yang tercatat identik. Sama-sama menggunakan LCD Super 1080p 5,2 inci dan sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP67 untuk ketahanan air dan debu yang mampu bertahan pada kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit.

HTC U11 Life didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 630 SoC yang membawa RAM 3GB dan penyimpanan 32GB yang hanya akan tersedia di Amerika Utara. Sementara di Negara lain, ponsel ini akan memiliki pilihan RAM 4 GB dengan penyimpanan 64GB atau opsi RAM 3GB dan internal 32GB.

Untuk kebutuhan fotografi, U11 Life membawa Kamera belakang 16 MP f / 2.0 dengan perekaman video 4K, phase detection autofocus, dan lampu kilat LED. Sementara untuk selfie ia juga sudah dipersenjatai dengan sensor berukuran 16 MP f / 2.0.

Ponsel ini mendukung LTE Cat.11 global yang menawarkan kecepatan download 600Mbps, dan upload hingga 75Mbps. Untuk anda yang berada di Amerika Utara, perangkat ini akan dilengkapi dengan LTE Cat.9 dengan kecepatan unduh hingga 450Mbps dan unggah hingga 50Mbps.

Ponsel ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.600 mAh yang menggunakan port USB Type-C, Bluetooth 5.0, serta Wi-Fi 802.11ac, NFC, GPS, GLONASS dan Beidou.  Sayangnya ponsel ini tidak memiliki port audio 3.5mm.


U11 life memiliki Sensor sidik jari yang berada di bawah layar. Seperti perangkat U-series sebelumnya, ponsel ini hadir dengan desain "liquid surface". Bagian belakangnya dibalut kaca akrilik yang dirancang dengan membuat lapisan-lapisan mineral mulia dengan indeks bias tinggi yang dapat memancarkan warna yang akan berubah setiap kali perangkat dipegang dalam posisi yang berbeda.

Varian Sense HTC U11 sudah mulai tersedia di AS hari ini seharga 349 USD. Sayangnya harga dan ketersediaan HTC U11 untuk versi Android One hingga kini masih belum diketahui. (Tary/Galing)

Sumber: GSMArena