pulsa-logo

Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite, Duet Ponsel Selfie Resmi Dirilis


Galing

Kamis, 02 November 2017 • 20:17


Melalui sebuah konferensi pers yang diadakan di New Delhi, India, Xiaomi pada hari ini (02/11) memperkenalkan duet ponsel selfie Xiaomi yang berjuluk Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite.

Xiaomi Redmi Y1 memiliki layar HD 5,5 inci dengan resolusi layar 1280 x 720 piksel. Perangkat ini diproteksi pula dengan lapisan Corning Gorilla Glass.

Dibalik jeroannya, smartphone ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 435 octa-core 64 bit yang dipasangkan dengan GPU Adreno 505. Redmi Y1 tersedia dalam dua pilihan RAM dan penyimpanan internal masing-masing RAM 3GB + 32GB serta RAM 4GB + 64GB. Kapasitas penyimpanannya juga akan dapat diperluas menggunakan slot kartu microSD yang dibenamkannya.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Redmi Y1 hadir dengan kamera depan berkapasitas 16 megapiksel yang datang dengan lensa sudut lebar 76,4 derajat, lampu LED Selfie dan apperture besar f / 2.0. Di bagian belakang terdapat kamera 13 megapiksel dengan phase detection autofocus, dual LED dan lensa diafragma f / 2.2.

Xiaomi mengatakan bahwa kamera depan resolusi tinggi yang dipadankan dengan lampu LED "Selfie" miliknya akan mensimulasikan efek pencahayaan alami yang akan sanggup memotret gambar dengan lebih tajam dan lebih hidup.

Redmi Y1 menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 berbasis Nougat yang diperkaya dengan antarmuka MIUI 9 yang diperkenalkan secara bersamaan dalam acara tersebut di India. Di bagian belakang, Anda dapat menemui sensor sidik jari berbentuk menyerupai cincin. Perangkat ini juga dilengkapi dengan port inframerah yang juga ditenagai oleh baterai non-removable berkapasitas daya 3.080mAh.

Xiaomi juga ikut memperkenalkan Redmi Y1 Lite yang merupakan versi lebih terjangkau dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 yang ditandem bersama RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB.


Xiaomi Redmi Y1 akan tersedia dalam dua pilihan warna - Gold dan Dark Grey dengan harga resmi 8.999 rupee atau senilai dengan Rp. 1,88 jutaan untuk varian penyimpanan RAM 3GB + 32GB. Sementara untuk model penyimpanan RAM 4GB + 64GB akan dibanderol seharga10.999 rupee atau setara dengan Rp. 2,3 jutaan. Sedangkan Xiaomi Redmi Y1 Lite dijual dengan harga 6.999 rupee atau kurang lebih sama dengan Rp. 1,4 jutaan.

Kedua smartphone tersebut secara eksklusif akan mulai dijual secara online melalui Amazon India mulai tanggal 8 November. Selanjutnya, perangkat tersebut secara bertahap akan mulai tersedia di seluruh jaringan toko offline Xiaomi dan para mitranya. (Galing)

Sumber: GizmoChina