pulsa-logo

Lebih Segar, Google Search Tampil dengan Rounded UI


Fauzi

Jum'at, 03 November 2017 • 15:52

Google Search,Rounded UI


Google mengumumkan terkait rilis update untuk mesin pencarinya, Google Search, yang menghadirkan antarmuka yang lebih segar dan menerapkan rounded UI. Sebagai bukti, bisa diperhatikan antarmuka dengan antarmuka rounded sudah terlihat di Google search versi mobile.

Bulan lalu, aplikasi Google mulai menguji antarmuka rounded UI untuk hasil Feed and Search. Dan kini, desain tersebut mulai diluncurkan secara luas ke situs pencarian Google untuk perangkat Android dan iOS.

Jadi, mulai hari ini saat Anda  mengunjungi beranda Google atau hasil penelusuran Google Search di perangkat mobile, Anda akan melihat bagaimana latar belakang dari Google Doodle sekarang berwarna putih terang dan bukan abu-abu terang. Sementara itu, bilah pencarian menampilkan sudut membulat di beranda, sementara kotak dengan tab kategori di bagian atas hasil penelusuran juga telah didesain membulat.

Perlakuan desain melengkung ini juga berlaku untuk setiap menu, termasuk untuk Top Stores, weather, sports scores, dan beragam item menu lainya. Desain ini telah di uji coba selama beberapa minggu terakhir, dan bahkan sering  terlihat saat pengguna melakukan pencarian di Incognito Mode. Namun, mulai sore ini, antarmuka baru langsung ditampilkan saat pengguna Google Search  masuk ke laman utama.

Temui desain rounded UI ini di setiap perangkat mobile dan browser, termasuk Chrome di Android dan Safari di iOS.

Sumber: 9to5Google

Close