pulsa-logo

Cegah Aksi Teror, Tidak Ada Antrean Membeli iPhone X di Negara ini


Galing

Jum'at, 03 November 2017 • 20:15

Antrean Membeli iPhone X, Antrean iPhone X, iPhone X


Foto: Apple via GizmoChinaFoto: Apple via GizmoChina

Tanggal 3 November adalah hari yang banyak ditunggu oleh para penggemar iPhone. Mereka yang beruntung mengikuti preorder smartphone yang digelar pada minggu lalu, pada hari peluncurannya diperkirakan mulai dapat mengambil pesanannya. Bagi para calon pembeli lainnya biasanya akan dengan rela berdiri mengantre di luar Apple Store pada hari Jumat dini hari demi mendapatkan smartphone idaman mereka secara langsung tanpa harus melalui pre order yang tidak sempat mereka ikuti.

Tidak seperti di belahan dunia lainnya, hari peluncuran iPhone X di Prancis mungkin jadi salah satu hari rilis iPhone paling sepi sepanjang sejarah Apple semenjak mereka mulai menjual ponsel jagoannya tersebut sekitar sepuluh tahun yang lalu. Tidak ada antrean sama sekali di sana, meski sebenarnya ini bukanlan pertanda rendahnya antusiasme warga Prancis akan kehadiran iPhone di negaranya. Kabarnya ini terjadi karena Apple tidak memiliki stok iPhone X yang dapat mereka jual kepada calon konsumen yang mengantre. Kendati demikian, kondisi seperti ini sebetulnya sama sekali tidak berhubungan dengan masalah produksi iPhone X yang santer beredar.

Seperti PULSA kutip dari BGR, berdasarkan penuturan karyawan toko Apple serta pernyataan dari banyak peritel iPhone, para calon konsumen hanya dapat membeli iPhone X melalui pre order dan mereka tidak akan menyiapkan stok yang dapat dibeli langsung pada hari peluncuran yang dijadwalkan jatuh pada tanggal 3 November.

Sebuah laman berita berbahasa Prancis mengatakan beberapa hari yang lalu bahwa Apple tidak akan menjual iPhone X di toko pada hari peluncurannya di negara tersebut untuk mencegah adanya antrean, setelah adanya kejadian serangan teror baru-baru ini di kota. Laporan yang beredar juga menyebutkan bahwa hal yang sama juga akan diberlakukan di Belgia.

Semua Apple Store yang membuka tirainya pada hari peluncuran hanya akan memberikan kesempatan kepada pembeli yang telah melakukan preorder untuk mengambil unit yang dipesan. Sedangkan mereka yang berniat membeli dengan mendatangi langsung lokasi hanya akan dapat melihat-lihat unit yang dipamerkan di toko fisik Apple tersebut.

Kabar seperti ini tentu terdengar begitu menyedihkan jika dibandingkan dengan teriakan penuh antusias yang selama ini mengiringi suasana antrean membeli iPhone yang berkumandang di seluruh belahan dunia. Namun demi memperketat penjagaan keamanan di kota, tentu tidak ada pilihan lain yang bisa dilakukan.

Ketegangan situasi keamanan di Paris seperti ini sudah mulai terlihat begitu orang-orang melewati pintu masuk Louvre dengan adanya polisi bersenjata yang berpatroli di toko-toko yang terletak di bawah museum. Suasana tegang seperti ini juga tampak dari barisan para petugas keamanan di Apple Store yang juga memegang detektor logam saat pengunjung berjalan memasuki pintu depan toko. Penundaan penjualan langsung iPhone X di toko-toko fisik Apple di seantero Prancis ini sepertinya akan berlangsung hingga beberapa pekan mendatang. (Galing)


Sumber: BGR