pulsa-logo

Asyik! Google Kini Bisa Bandingkan Harga dan Spesifikasi Dua Ponsel


Galing

Senin, 06 November 2017 • 11:38

Fitur Anyar Google, Fitur Baru Google, Google


Foto: Android PoliceFoto: Android Police

Raksasa mesin pencarian Google terus menambahkan fitur baru ke pencarian webnya. Selain fitur, perubahan desain juga kerap sekali dilakukan guna mendapatkan tampilan yang lebih menarik dan segar. Baru-baru ini, Google telah meluncurkan Rounded UI pada fitur pencarian selulernya. Nah saat ini para insinyur di perusahaan tersebut tampaknya tengah menguji fitur anyar yang memungkinkan pengguna untuk membandingkan spesifikasi dua perangkat serta menggarisbawahi perbedaan antara keduanya.

AndroidPoliceAndroidPolice

AndroidPoliceAndroidPolice

AndroidPoliceAndroidPolice

Bagi beberapa pengguna, mencari dua perangkat dengan "vs." di tengah (misalnya, "Pixel 2 vs Pixel 2 XL") menampilkan bagan perbandingan baru. Hasil pencarian utama menampilkan beberapa baris perbandingan singkat yang kemudian dapat Anda lihat lebih rinci cukup dengan menekan tombol biru yang berada di baris bawah. Google bahkan menambahkan tombol yang dapat menggarisbawahi perbedaan keduanya. Tombol yang disebut “highlight differences” ini dapat Anda aktifkan cukup dengan menggesernya ke arah kanan. Sayangnya fitur perbandingan ini untuk sementara hanya bekerja untuk dua perangkat saja.

Tampaknya fitur ini memang masih dalam tahap pengujian karena hingga kini belum semua pengguna dapat melihat fitur perbandingan tersebut tampil pada halaman pencarian web atau seluler mereka. Selain itu seperti PULSA kutip dari AndroidPolice, Anda dapat melihat pula bahwa fitur perbandingan ini akan mencakup pula harga dari kedua perangkat tersebut. Namun begitu belum diketahui pula apakah fitur perbandingan harga ini akan digulirkan pula di Indonesia. (Galing)

Sumber: AndroidPolice